Denpasar, (Metrobali.com)

 

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa pemogan dan Kantor Desa Pemogan melaksanakan sosialisasi pemilahan sampah kepada PKK Desa Pemogan yang nantinya dapat menjadi Agent Of Change di keluarga untuk pengolahan sampah berbasis sumber. Sosialisasi digelar di Banjar Pemogan Kaja pada, Minggu (8/5).

 

“Sosialisasi ini dapat menambah wawasan dalam penanganan sampah di rumah tangga sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan yang tidak terlepas dari peran PKK, dimana unit terkecilnya adalah keluarga yang sesuai dengan visi PKK terwujudnya keluarga sejahtera,  memiliki ahlak mulia dan berbudi luhur,” papar ketua TP PKK Pemogan  Ny Nursila Dewi Suwirya.

Lebih lanjut disampaikan Ibu-Ibu PKK dapat menjadi agent of change di keluarga tentang pengolahan sampah.

Sementara itu, Perbekel Pemogan  I Made Suwirya menyampaikan pelaksanaan sosialisasi kedepannya akan menyasar Pendidikan Anak Usia Dini. Hal ini untuk memberikan pemahaman sejak dini tentang pengolahan sampah

“Saya harapkan nantinya bisa mengimplementasikan Peraturan Gubenur Bali No 47 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan adanya pemilihan sampah dari rumah tangga akan dapat mengurangi volume sampah yang dibuang di TPS atau TPA disamping juga dapat dijual kepada Bank Sampah. “Untuk sampah an organik seperti plastik, besi, kardus dan sebagainya bisa didaur ulang sehingga bisa menghasilkan uang dan memberikan nilai tambah bagi sampah itu sendiri,” katanya. (Sut)

Baca Juga :
Bupati Suwirta Terima Bantuan Bank BPD Bali Untuk Masyarakat Nusa Penida