Klungkung ( Metrobali.com )
Pemerintah Kabupaten Klungkung menjalin kesepakatan bersama dengan SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar. Hal ini ditegaskan lewat penandatanganan MoU yang dilakukan Bupati Klungkung yang diwakili oleh Wabup Tjokkorda Gede Agung dengan Kepala Sekolah SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar Drs I Dewa Nyoman Bawana M.Pd. di SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar Rabu 14/11.

Kesepakatan tersebut berisi tentang penempatan siswa siswa SMK Kesehatan ini di instansi instantsi dan BUMD terkait milik Pemkab Klungkung guna melaksanakan praktik kerja lapangan. Dalam penandatanganan kesepakatan tersebut Wabup Klungkung didampingi oleh Staf Ahli bidang Hukum Politik dan pemerintahan serta dihadiri oleh SKPD terkait lainnya.

Menurut Kepsek I Dewa Nyoman Bawana penandatanganan ini perlu dilakukan karena semakin bertambahnya jumlah siswa ditahun pelajaran ini. Oleh karena itu, kedepannya diperlukan banyak kerjasama dengan instansi lain sebagai tempat para siswa melaksanakan praktik.

“Pada kesempatan ini kami sangat berbahagia akan kehadiran bapak Wabup berserta rombongan disini guna menandatangani perjanjian kerjasama antara pemkab Klungkung dengan sekolah kami.” ujar Kepsek I Dewa Nyoman Bawana.

Dengan berjalannya kerjasama ini, nantinya diharapkan akan dapat meningkatkan, memantapkan dan memperluas wawasan dan pengetahuanyang sudah diperoleh selama kegiatan belajar didalam kelas guna membentuk kemampuan siswa sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja yang sebenarnya sesuai dengan program keahlian yang dipilih, serta menumbuhkan sikap profesionalisme yang diperlukan untuk memenuhi dunia kerja.

Dengan kerjasama ini nantinya akan terjalin hubungan yang saling menguntungkan di kedua belah pihak. SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar akan dapat menempatkan para siswanya di pos – pos kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit di wilayah kabupaten Klungkung dan Pemkab Klungkung akan diuntungkan dengan mendapatkan bantuan tenaga kesehatan guna meningkatkan efektifitas pelayanan public dan taraf kesehatan masyarakat Klungkung.

Baca Juga :
Bahas Integrasi JKBM ke JKN, Gubernur Akan Undang Bupati/Walikota

Dalam pidatonya Bupati Klungkung yang dibacakan Wabup Tjokorda Gede Agung menyampaikan harapannya, dengan dilaksanakannya kerjasama ini, akan melahirkan lebih banyak tenaga tenaga kesehatan yang handal dan bermutu serta berkwalitas sehingga bias membantu meningkatkan derajat kesehatan dilingkungan keluarga dan masyarakat dikabupaten gianyar dan Kabupaten Klungkung. Pada kesempatan itu pula diserahkan cendera mata dari pihak pemkab kepada SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar. SUS-MB