Bangli (Metrobali.com)-

Serangkaian peringatan HUT Kota Bangli ke-809, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten BangliSelasa (7/5) menyelenggarakan Gebyar Paud se-Kabupaten Bangli dengan menggelar lomba mewarnai. Acara yang digelar di Sasana Budaya Giri Kusuma Bangli, dibuka oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum. acara ini juga dihadiri oleh guru paud pendamping dan SKPD terkait.

Ketua panitia penyelenggara Wayan Sukarta mengatakan, gebar paud serangkaian HUT Kota Bangli ke-809 diikuti oleh 300 peserta dari paud se-Kabupaten Bangli, dimana kegiatan yang diselenggarakan berupa lomba mewarnai gambar. Kriteria dari lomba mewarnai gambar antara lain ketepatan, kerapian dan keharmonisan warna.

Dikatakan juga, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi ruang kepada anak usia dini dalam mengembangkan kreatifitas dalam berkreasi. “Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan untuk mempuk jiwa kompetisi bagi anak sejak usia dini”harapnya.

Saat lomba berlangsung, gabungan Paud se-Kabupaten Bangli juga menampilkan kreatifitas lain seperti tari bali, drum band, mesatua bali dan membaca puisi.

Sementara itu Bupati Bangli Made Gianyar menyambut positif kegiatan lomba mewarnai ini. Karena menurutnya, usia dini merupakan usia mas bagi anak untuk belajar dan berkreatifitas mengembangkat bakat sejak dini.  Pada kesempatan itu Bupati Made Gianyar juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi guru-guru Paud yang telah mendidik dengan baik. “Kita berharap dimasa yang akan datang, anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi yang kreatif untuk membangun Bangli”harapnya.WAN-MB

 

Baca Juga :
Bakal Dilakukan Pengisian Awal pada Oktober 2021, Kemenko Marves Monitor Kesiapan Bendungan Pidekso