Foto: Kegiatan Bali International Emergency Battle Summit dengan topik “Time Saving, Life Saving , and Save the World” pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Bali International Emergency Battle Summit (BIEBS) merupakan sebuah kegiatan Internasional yang melibatkan dokter dan perawat di berbagai negara. Kegiatan Bali International Emergency Battle Summit dengan topik “Time Saving, Life Saving , and Save the World” mengambil konsep evakuasi Trimatra yaitu di darat, air, dan udara. Kegiatan ini dilakukan guna mempersiapkan menuju Bali Medical Tourism dan membawa perdamaian dunia selaras dengan acara G20 yang mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

BBM Medindo berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengadakan acara Bali International Emergency Battle Summit dengan topik webinar BIEBS 2 “Underwater Emergency Management”. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Stikes Panca Atma Jaya, Stikes Hang Tuah Surabaya, Stikes Kesdam IX/Udayana, dan Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa, serta sponsor dari Unicare Clinic, Hydromedical, Hippocrates Medical Store, Hippocrates Medical Homecare, Idelogika Inovasi, Kongruen Medika Nasional, Fruitywax Bali, Moana Baby Photoshoot, Maaiu Foodcourt, Nkri Architect, Villa Jerami, Klinik Penta Medica, Omsa Medic. Kegiatan webinar ini diikuti oleh Dokter Hyperbarik, Dokter Umum, Dokter Gigi, Residen, Perawat, Bidan, Dosen, Mahasiswa, Masyarakat Awam Se-Indonesia.

Webinar ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peserta tentang pertolongan atau penyelamatan serta cara melakukan evakuasi korban dari perairan diantaranya Overview & Management Decompression Sickness, Hyperbaric as Modality treatment for Decompression Sickness serta Case study : Evacuation Patient Decompresion Sickness in 3 Quarter Areas.

WEBINAR BIEBS 2 dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2022 via zoom dengan pemateri yang berkompeten dibidangnya yaitu dr. I Wayan Widyantara, M.Biomed, Sp.N(K), dr. Anita Devi, M.Si, Ns. Ni Made Sariani, SST, dipandu oleh dr. I Ketut Satrya Wibawa selaku moderator WEBINAR BIEBS 2 .

Baca Juga :
Siswa Baru SMK dan SMA Bali Mandara Diminta Angkat Martabat Keluarga dan Bangsa

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, dr. M Candra Wijanadi, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur BBM Medindo, dr. I Gusti Ngurah Made Bayuningrat, Sp.OG. Subsp. Obginsos(K)., M.M., selanjutnya sambutan sekaligus membuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, S.Ked., M.P.H., Ph.D.

Kegiatan WEBINAR BIEBS ditutup dengan pemberian giveaway kepada peserta dan apresiasi luar biasa untuk pembicara, dan moderator.

Kegiatan ini berseries, setelah sukses menyelenggarakan Stage 2 yaitu webinar “Underwater Emergency Management”. Bali International Emergency Battle Summit 2022 (BIEBS) akan melanjutkan ke stage 3 yaitu webinar “Management Emergency in Obstetrics & Gynecology “. Webinar akan membahas pertolongan atau penyelamatan serta cara melakukan evakuasi kepada ibu hamil. Adapun pembicara yang akan kami libatkan yaitu dari dokter, perawat, dan bidan. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/