Poto :  Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata, MK MM Jumat (13/05/2022) poto bersama dengan produser metrobali usai acara podcast.

Badung, (Metrobali.com)

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata, MK MM Jumat (13/05/2022) melaksanan Podcast, di Studio Metrobali Jln Gunung Sari V Denpasar. Tema podcast yang diangkat yakni Membedah Sisi Politik dan Ekonomi di Badung. Dipandu host Panca Wardani acara podcast itu berlangsung lancar.

Ada sejumlah persoalan politik dan ekonomi terungkap pada podcast tersebut. Walau di tengah kondisi ekonomi kabupaten Badung yang telah berkontraksi sampai 16 persen, pihaknya tetap optimis bahwa Badung bangkit lagi. Dengan berkolaborasi antara Ketua DPRD Badung Putu Parwata dengan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta ada harapan ekonomi Badung akan pulih kembali.

 

Sosok politikus PDI Perjuangan Badung ini sangat humble. Dia sangat mudah bergaul dengan siapa saja. Apalagi dengan sesama jurnalist, Putu Parwata menganggap pekerja media ini seperti saudara sendiri. Maka jangan heran, jika ada jurnalis berkumpul di sofa pimpinan dewan, yang utama ditanyakan ke awak media, apa sudah makan? Kalau belum makan Parwata pasti perintahkan stafnya untuk pesan nasi bungkus.

 

Dengan prinsip hidup selalu berpikir positif, segala pekerjaan yg tadinya dirasa berat akhirnya menjadi ringan dengan sangat mudah dicarikan solusinya. Maklum Putu Parwata dengan background pengusaha ini sangat mudah memadukan dunia politik dg dunia usaha. Jangan heran, jika Putu Parwata sangat cerdas dalam menyelesaikan setiap masalah.

 

Menurutnya, bisnis adalah hitung hitungan angka. Sedang dipolitik tidak ada unsur bisnis. Semuanya dilakukan dengan tulus iklas dan sukarela. Maka jangan heran, kalau urusan politik, uang di kantong sendiripun diberikan kepada yang memerlukan. Kendati, Parwata penganut Kristiani, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini banyak membantu umat Hindu.

Baca Juga :
Kontrak Hotel Jimbarwana Setahun Capai 1 Miliar Lebih

 

Parwata membantu masyarakat tidak melihat suku dan agama. Memang, dia sejak kecil diajarkan untuk toleransi dengan sesama. Oleh karena, sebagai Ketua DPRD Badung, Putu Parwata banyak membantu medana punia di beberapa banjar dan desa adat di Badung. Beliau juga peduli dengan para petani di Badung. Bantuan benih padi dan ikan diberikan secara cuma cuma ke petani.

 

Sikap tulus iklasnya itu, apakah ada kaitannya dengan dunia politik? Tentu akan dijawab pada podcast nanti.

 

Jika melihatan ke depan, hajatan politik di Badung masih jauh. Hajatan politik pemilihan kepala daerah di Kabupaten Badung baru akan digelar tahun 2024.

 

Meski begitu, sejumlah nama mulai dijagokan untuk menggantikan posisi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

 

Nama-nama tersebut mulai dari tokoh politik yang kini duduk di kursi legislatif, hingga tokoh birokrat yang saat ini menjadi di Pemerintah Kabupaten Badung.

 

Dari kalangan legislatif ada nama Ketua DPRD Badung I Putu Parwata dan Wakil Ketua I DPRD I Wayan Suyasa. Ada juga Gus Bota.

Sementara dari jajaran eksekutif yang sering disebut adalah, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa dan Kepala Badan Pendapatan Badung I Made Sutama.

 

Tokoh-tokoh tersebut pun mulai melakukan kegiatan yang mencuri perhatian masyarakat.

 

Putu parwata adalah satu satunya. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu pun rutin turun ke masyarakat dan berbagi sembako bagi mereka yang terdampak Covid-19. Silahkan tonton tayangan ini pada Selasa (17/05/2022) pukul 14.00 wita di chanel metrobali : https://youtube.com/c/MetroBaliTV.

 

Otobiografi Putu Parwata

 

Nama : Dr.Drs. I Putu Parwata MK, MM, Tempat/Tgl: Lahir: Badung, 27 Mei 1961

Jenis Kelamin : Laki-laki, Agama Kristen Protestan, Status Perkawinan : Kawin, Nama Istri: Dra. Ni Nyoman Ayu Suarthini, MM, Jumlah Anak; 4 orang, Nama : Putu Nova Crhis Andika Graha Parwata, Nama : I Made Yeskhiel Crhis Aditya Parwata, Nama : I Nyoman Ari Frantika Laksana Putra Parwata, Nama ; Ketut Bagus Pramarta Agung Putra Parwata, Partai Politik: PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Badung II (Kuta Utara)

Baca Juga :
Update Covid 19 Di Denpasar, 6 Orang Sembuh, Kasus Positif Bertambah 9 Orang.

 

Pekerjaan : Wiraswasta, Pendidikan Terakhir : S2 dan S3, Riwayat Organisasi Ketua Umum Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Bali 1999-2003 dan Periode 2003 2007, Dewan Pengurus Pusat AKLI 2003-2007, Ketua Real Estate (REI) Bali 2002 2005, Koordinator Wilayah DPP REI 2004 2007, Wakil Sekretaris Jendral DPP REI 2007 sampai sekarang

 

Riwayat Pekerjaan : Ketua Yayasan Sekolah CHIS DPS (Playgroup S/D SMA), CV. Bhineka Teknik Kontraktor ME, PT. Karya Prima Graha Developer, PT. KBC¬Developer, UD. Tutus Dadi Toko Bangunan, City Smart Phone Blackberry Cellular.

Nyoman Sutiawan