Foto : Sebanyak  58 regu gerak jalan wanita meramaikan gerak jalan putri antar organisasi wanita/Desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum.

Klungkung (Metrobali.com)-

Sebanyak  58 regu gerak jalan wanita meramaikan gerak jalan putri antar organisasi wanita/Desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Klungkung. Pelepasan peserta dilakukan secara simbolis oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didepan Pendopo Puri Agung Klungkung disaksikan  Sekda Gede Putu Winastra serta sejumlah KPD  lingkungan Pemkab Klungkung.

Start diawali dengan regu gerak jalan PKK yang berjumlah 17 sebagai peserta kehormatan yang dipimpin oleh Ketua TP. PKK, Ny. Ayu Suwirta dan Ibu Sekda Ny. Winastra. Sambil menyaksikan jalannya lomba, Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini memompa semangat para peserta. Lomba gerak jalan putri antar organisasi wanita/Desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum tahun ini diikuti sebanyak 58 regu. Masing-masing regu terdiri dari 11 sampai 16 orang. Adapun rute yang ditempuh sejauh 3,2 kilometer. Mulai garis start didepan Pendopo Puri Agung Klungkung kebarat menuju jalan Flamboyan, simpang tiga SMAN 1 Semarapura ke timur, simpang empat lampu merah Galiran ke utara menuju Catus Pata Semarapura dan kembali ke garis finish di depan Pendopo Puri Agung Klungkung. Sepanjang rute peserta diwajibkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Dengan kriteria penilaian meliputi ketepatan waktu, kedisiplinan dan keutuhan barisan. Keluar sebagai juara pertama kategori Organisasi Wanita/PKK adalah PKK Desa Dawan Klod, sedangkan kategori OPD, GURU dan Pegawai, juara pertama diraih regu Guru SMPN 2 Semarapura.

Sumber : Humas Pemkab. Klungkung
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
Seorang Warga Tiongkok Tewas Loncat Saat Penggerebekan