Denpasar (Metrobali.com)-
Mengantisipasi perubahan cuaca yang ekstrim dan musim pancaroba sebagai pemicu lonjakan populasi nyamuk Aedes Aegypti. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Denpasar mengencarkan
Kegiatan Gerakan Serentak PSN 3M plus dan Fogging Fokus, kali ini dilaksanakan  Banjar Pugutan Padangsambian Kaja Rabu (27/7).
Kabid P2P Dinkes Kota Denpasar dr. Anak Agung Ngurah Gede Dharmayuda, M.Kes mengatakan, Gerakan Serentak PSN 3M plus dan pemberdayaan Jumantik Mandiri terus digalakan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi  terhadap lonjakan kasus Demam Berdarah Denque
Lebih lanjut ia mengatakan, dilaksanakan fogging di daerah Br. Pagutan karena ada satu rumah  warga yang positif DBD  dan ada beberapa orang yang terindikasi maka dilakukan fogging fokus ini. Mengantisipasi cuaca yang tidak mendukung kadang hujan dan diselingi panas pihaknya juga melakukan gerakan serentak pembertasan saran nyamuk  pemantuan dan edukasi kepada masyarakat dibanjar tersebut oleh Jumantik Puskemas 1 Denpasar Barat. “Kegiatan ini sekaligus gerakan serentak pemantuan jentik abatisasi, edukasi jumantik mandirinya dan kegiatan fogging fokus,” ungkapnya.
Menurutnya saat ini kasus DBD  di Kota Denpasar secara trend memang sudah menurun tetapi melihat cuaca yang berubah langkah awal yang baik adalah dimulai dengan edukasi kepada  masyarakat   tetap waspasa lakukan gerakan serentak PSN 3M plus  serta pengaktifan Jumantik Mandiri di lingkungan masing masing.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Badung Raih Penghargaan Komitmen Pencapaian Inpres No. 1 Tahun 2013