Bupati Tamba Hadiri Malam Amal Peduli Korban Bencana NTT 

Metro Bali
single-image
Jembrana (Metrobali.com)
Wujud kepedulian dan solidaritas terhadap korban bencana alam di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyalurkan donasi pada kegiatan malam amal peduli korban bencana NTT yang diselenggarakan di Pojok Sudirman, Denpasar, Jumat malam (30/4). Malam amal  dipelopori oleh  rekan- rekan Perhimpunan Jurnasil (PENA) NTT Bali. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, Ketua Pena NTT Bali  Ignasius Igo Kleden serta seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan malam amal tersebut.
Ketua Pena NTT Bali Ignasius Igo Kleden menuturkan bahwa aksi sosial peduli korban bencana ini merupakan yang kedua kalinya, setelah Desember 2020 lalu menyalurkan bantuan bagi korban pengungsi Gunung IIe Lewotolok.
Ditambahkannya, bencana alam banjir bandang dan badai siklon seroja melanda hampir semua kabupaten di NTT. Namun kondisi terparah dan banyak korban jiwa dan banyak korban jiwa terjadi di Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, Pulau Sumba, Kabupaten Alor, dan Kabupaten Malaka.
“Berangkat dari hal tersebut, Pena NTT Bali mengumpulkan donasi berupa uang, maupun pakian layak pakai yang dapat disalurkan bagi para korban bencana di NTT. Bagi donatur yang ingin mendonasikan uang dapat disalurkan melalui rekening, sementara bagi donatur yang menyalurkan bantuan pakian layak pakai bisa langsung diserahkan ke Sekretariat Panitia Amal di Cafe PICA Pojok Sudirman, Denpasar,” ucapnya.
Lebih lanjut, Ignasius Igo Kleden mengajak semua pihak yang peduli untuk ikut berdonasi bagi para korban bencana alam di NTT. Menurutnya, selain banyak menelan korban jiwa juga ribuan rumah dan fasilitas umum rusak berat bahkan rata dengan tanah, sehingga kondisi ini membutuhkan kepedulian  kita semua untuk membantu sesama saudara kita.
“Untuk itu, Saya terus mengajak kepada semua pihak untuk menyalurkan donasinya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah bencana alam di NTT. Disisi lain, Saya  mewakili rekan-rekan Pena NTT Bali serta panitia malam amal peduli korban bencana NTT mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubenur Bali, Bupati Jembrana, serta Kepala Ombudsman yang sudah hadir secara langsung untuk menyerahkan donasi dalam kegiatan malam amal ini. Donasi yang terkumpul segara akan disalurkan kepada korban bencana alam di NTT,” ujarnya.
Sementara Bupati I Nengah Tamba pada kesempatan itu menyampaikan keprihatinan sesama anak Bangsa  atas musibah yang terjadi  di Nusa Tenggara Timur (NTT).
“Kita  prihatin melihat bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita yang berada di NTT, sebagai sesama anak bangsa tentunya hati kita sedih melihat saudara-saudara kita yang ada disana, karenanya kita terpanggil untuk mengulurkan tangan membantu dan meringankan beban penderitaan yang sedang dialami oleh saudara-saudara kita yang berada di NTT,” terangnya.
Lebih lanjut Bupati Tamba juga  mengapresiasi aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana yang telah dilakukan oleh rekan-rekan Pena NTT Bali. Ini menandakan bahwa kita juga ada kepedulian kepada saudara-saudara kita di sana. “Berapapun besaran bantuan itu tidak menjadi persoalan, tetapi yang terpenting adalah rasa kebersamaan kita, kepedulian dan empati kita terhadap saudara –saudara kita disana,” imbuhnya.
Kesempatan itu, Bupati Tamba menyerahkan bantuan sebesar 5 juta rupiah yang diterima oleh ketua panitia malam amal peduli korban bencana NTT Agustinus Apolo Daton.  (RED-MB)
Bagikan :
Baca Juga :
Cegah Korupsi, Anggota BPD Ikuti Bimtek

Leave a Comment

Your email address will not be published.