Foto : Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Upacara Pembukaan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Klungkung tahun 2018 bertempat di Lapangan Puputan Klungkung pada selasa (17/7).

Klungkung (Metrobali.com)-

Ketua panitia pelaksana HUT Proklamasi Republik Indonesia Kabupaten Klungkung tahun 2018  Ida Bagus Anom Adnyana, dalam laporannya menyampaikan, ” Upacara pembukaan Pelatihan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Klungkung, memiliki tujuan, yakni mencari bibit calon anggota pasukan pengibar bendera yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2018,”.  Selain itu juga bertujuan untuk mencari bibit pengibar bendera di tingkat Kabupaten maupun ke tingkat nasional. Adapun calon paskibra yang akan dilatih berjumlah 70 orang, terdiri dari 35 orang laki-laki, 35 orang perempuan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku pembina Upacara Pelatihan Paskibra tahun 2018 Kabupaten Klungkung dalam sambutannya meminta Kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung yang pada tahun ini menjadi leading sector untuk kegiatan paskibra tahun ini diharapkan tetap melakukan koordinasi kepada pihak Bagian Pemerintahan yang menjadi leading sector pada kegiatan Paskibra tahun-tahun sebelumnya. Dan Kepada calon Paskibra, Bupati Suwirta berpesan agar apa yang disampaikan oleh para pelatih dan pembina Paskibra dapat dilaksanakan dengan baik, dan tetap menjaga kekompakan. Diharapkan kepada para calon paskibra dapat menjadi anak bangsa yang mempunyai karakter yang kuat dan dapat menjadi contoh bagi generasi muda di Kabupaten Klungkung.

Pelatihan Paskibra resmi dimulai ketika Bupati Suwirta memakaikan topi secara simbolis kepada Calon Paskibra Kabupaten Klungkung yakni, Bagus Ari Armanda dari SMA Negeri 1 Nusa Penida dan Dewa Ayu Gita Noviana Sari SMA Negeri 1 Semarapura. Upacara Pembukaan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, pelatih dan pembina Paskibra Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

Baca Juga :
Massa merusak dan membakar Pospol Atmajaya

 

Editor : Whraspati Radha