bulu tangkis

Denpasar (Metrobali.com)-

Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Denpasar mengirim sebanyak 24 pebulutangkis untuk mengikuti ajang Bupati Sidoarjo Cup di Sidoarjo, Jawa Timur, 2-7 Desember.

“Sebanyak 24 pebulutangkis usia dini, remaja, dewasa dari Denpasar dan tiga ofisial yang dikirim dalam ajang itu” kata Ketua Pengkot PBSI Denpasar I Ketut Suteja Kumara di Denpasar, Selasa (2/12).

Ia berharap 24 pebulutangkis Denpasar tersebut mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Kami meyakini anak-anak dapat prestasi dalam ajang itu dan selalu menjaga kesehatan sehingga saat berkoordinasi dengan ofisial dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia mengatakan PBSI Denpasar dan KONI Kota Denpasar meminta para pebulutangkis dapat membawa harum nama daerah khususnya Bali.

Selain itu, kepada orang tua atlet yang turut mendampingi putra dan putrinya ke Sidoarjo, lanjut dia, agar terus berkoordinasi dengan ofisial terkait berbagai masalah yang dihadapi di lapangan.

Sementara itu, Pembina PBSI Kota Denpasar Ketut Gede Arjana mengatakan rutin melaksanakan pelatihan untuk mempersiapkan atletnya sebelum berlaga dalam turnamen bulutangkis Bupati Cup Sidoarjo itu.

“Pebulutangkis yang dikirim ke Sidoarjo telah melakukan berbagai persiapan jauh hari sebelumnya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan dengan adanya persiapan secara matang dapat menghasilkan prestasi dalam ajang itu.

“Kami optimistis anak-anak dapat menunjukkan kemampuannya dalam ajang itu,” ujarnya.

Sebelumnya, pebulutangkis Denpasar pernah mengikuti kejuaraan di Jawa Timur dengan mampu ke babak semifinal sehingga ia meyakini para atlet itu mampu kembali mengukir prestasi. AN-MB 

Baca Juga :
Gaya "Balance", Pukau Peragaan Busana Karya Murid Susan Budihardjo