Foto: Peluncuran (launching) aplikasi Komunal DepositoBPR.

Jakarta (Metrobali.com)-

Layanan deposito di BPR (Bank Perkreditan Rakyat) secara online yang dihadirkan Komunal DepositoBPR selain bisa diakses melalui website depositobpr.id, kini layanan ini bisa diakses melalui aplikasi mobile di smartphone.

Aplikasi Komunal DepositoBPR ini secara resmi diluncurkan (launching) secara online pada Kamis 7 April 2022 oleh Co-Founder & CEO Komunal Hendry Lieviant yang dihadiri pula oleh CTO Komunal Devin Marco, Entrepreneur & Conten Creator William Sudhana, Direktur BPR Jombang Dr. Afandi Nugroho secara pasa nasabah yang hadir secara online.

Lewat Aplikasi Komunal DepositoBPR ini masyarakat kini semakin dimudahkan dengan adanya digitalitasi layanan perbankan. Bahkan untuk urusan deposito kini bisa lewat gadget dengan sekali klik.

 

Komunal DepositoBPR menjadi semacam market place bagi layanan deposito BPR yang mempermudah masyarakat dan khususnya juga menyasar generasi milenial untuk bisa melakukan deposito secara online cukup lewat gadget dari mana saja dan kapan saja.

Co-Founder & CEO Komunal Hendry Lieviant mengakui menghadirkan layanan Komunal DepositoBPR ini prosesnya tidaklah mudah karena harus menyeimbangkan proses deposito dari ratusan BPR yang menjadi mitra Komunal DepositoBPR.

Kehadiran layanan ini pun sangat disambut antusias terbukti nilai transaksi deposito lewat Komunal DepositoBPR sudah mencapai lebih 500 miliar selama 8 bulan produk ini hadir. Jumlah BPR seluruh Indonesia yang sudah menjadi mitra hampir 150 BPR dari berbagai provinsi.

“Melihat respon masyarakat cukup bagus maka diluncurkan aplikasi Komunal DepositoBPR. Melalui aplikasi ini semua orang bisa lebih mudah mengakses layanan DepositoBPR,” terang Hendry.

Ia menjelaskan awal mula lahirnya layanan Komunal DepositoBPR dimana sebelumnya Komunal bermula sebagai perusahaan fintech Peer to Peer Lending lalu menghadirkan Komunal DepositoBPR karena selama pandemi Covid-19 banyak BPR kesulitan mendapatkan deposito karena nasabah harus tatap muka.

Baca Juga :
Pelaku Pariwisata Antusias Sambut Plesiran Raja Arab ke Bali

Di sisi lain BPR punya value proposition dan keunggulan dibandingkan bank umum. Salah satunya bunga deposito lebih tinggi hampir dua kali lipat dari bank umum, selain juga deposito di BPR dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

“Tapi kenapa masyarakat belum melirik deposito di BPR. Inilah yang menjadi latar belakang kehadiran Komunal DepositoBPR. Dengan fasilitasi teknologi, kami ingin memberikan tambahan value bagi semua. Masyarakat dapat instrumen investasi dengan bunga paling tinggi dan BPR dibantu dalam mengumpulkan deposito masyarakat,” papar Hendry.

Jadi Komunal DepositoBPR ini win-win solution. “Masyarakat dapat instrumen investasi yang bagus, bunga lebih tinggi tapi tetap aman. Sementara BPR dapat dengan mudah dan murah mendapatkan dana dari masyarakat lewat deposito serta bisa memberikan dampak nyata bagi ekonomi daerah dan nasional,” tegas Hendry.

Komunal DepositoBPR merupakan platform aggregator pertama di Indonesia yang menghubungkan penggunanya dengan lebih dari 1.500 produk DepositoBPR. Komunal DepositoBPR menjembatani para Mitra BPR yang mencari nasabah untuk pembukaan rekening deposito dengan para Deposan yang ingin melakukan pengembangan dana atau investasi melalui Deposito BPR.

Komunal DepositoBPR juga membantu pemerataan ekonomi di lapisan masyarakat dan memberikan rasa aman dalam pelayanan deposito secara digital. Komunal DepositoBPR menjembatani masyarakat luas dengan BPR untuk pembukaan deposito dari mana saja dan kapan saja secara online tanpa ke kantor BPR.

Komunal DepositoBPR memberikan solusi untuk pembukaan deposito hanya dengan 1 kali klik di smartphone. Banyak keuntungan yang didapat dengan membuka deposito di Komunal.

Pertama bunga lebih besar dibandingkan bank umum. Bunga di Komunal Deposito BPR lebih besar bunga hingga 6 persen dan bisa dibuka dimana saja.

Kedua, seluruh pendanaan berupa deposito BPR dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ketiga, aman dan nyaman, transaksi 100 persen cukup di rumah saja. (wid)

Baca Juga :
Gubernur Bali Harap Badung Opini BPK Naik