Klungkung ( Metrobali.com )

Musim penghujan di bulan Desember ini ada baiknya warga berada di lereng pegunungan maupun di tepi jurang lebih waspada. Seperti apa yang terjadi Jumat ( 20/12 ) sekira pukul 16.00 wita tiba tiba longsor. Di mana warung milik Gusti Ayu Jelantik 75 warga Banjar Jeroan, Desa Selat Klungkung amblas dan menantu dari Gusti Ayu yang sedang menunggu warung terkena reruntuhan tembok warung dan oleh kerabat korban dilarikan Ke UGD Klungkung.

Korban bernama Jro Asrini, 22 hanya mengalami luka lecet pada punggung kanan, lecat pada kaki kanan dan pada wajah luka terkena pecahan kaca.

Sementara itu mendengar warganya tertimpa longsor Bupati / Wakil Bupati sekira 20.30 wita langsung mendatangi warung yang terkena longsor. Tampak Bupati/wakil Bupati yang didampingi Camat Kota I Wayan Suteja, Kesbang Limas Gede Kusumajaya dan Humas Klungkung Wayan parna bersama stafnya.

Selanjutnya rombongan Bupat/wakil Bupati menuju RSUD Klungkung untuk membesuk korban Jro Asrini 22. Dalam kesempatan tersebut Bupati Nyoman Suwirta menyerahkan sumbangan dalam bentuk cek BCA sebesar Rp 3 juta yang diterima suami korban.

Sementara Bupati Suwirta usai membesuk korban menyampaikan bahwa ini musibah. Jadi kita sebagai pemerintah daerah merasa prihatin. Melihat kondisi korban kita bersyukur  tidak terlalu fatal. Di musim hujan ini pemerintah daerah akan berusaha untuk memantau situasi di lapangan karena dimusim hujan bulan Desember ini hujan lebat akan menyebabkan terjadi banyak longsor
‘’Nanti kita bersama Kesbang Limas akan memantau situasi,’’ kata Suwirta seraya menghimbau bagi masyarakat yang rumahnya berada di pinggir tebing maupun jurang agar lebih waspada lagi dimusim penghujan ini. SUS-MB