IMG-20170817-WA0216Jakarta (Metrobali.com)-
Hari ini seluruh Warga Negara Indonesia serentak dengan gembira mengumandangkan lagu Indonesia Raya dari Sabang hingga Merauke untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, begitu juga dengan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Jaswandi, turut mengikuti Upacara Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 Bertempat di Istana Negara. Kamis (17/08).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H.Joko Widodo. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Presiden RI Bapak Ir. BJ Habibie, Mantan Presiden RI Ibu Megawati Soekarno Putri, Mantan Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Wapres Bapak Tri Sutrisno, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri, Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya beserta segenap Pejabat TNI, Polri dan Aparatur Pemerintahan juga perwakilan Undangan dari Negara Sahabat serta Warga masyarakat.
Sebelum upacara digelar, kali ini masyarakat dan tamu undangan disuguhkan pagelaran kolosal tradisional yang seluruhnya Budaya Asli Indonesia hingga mampu memukau seluruh undangan.
Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, yang juga selaku Komandan Garnizun Tetap-1 sebelum rangkaian kegiatan Upacara dilaksanakan, secara teliti memeriksa satu persatu rangkaian kegiatan dan juga memberikan pengarahan kepada Komandan Upacara serta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.
Tak hanya sampai saat pengibaran, Pangdam Jaya juga hadir saat penurunan Sang Saka Merah Putih sore hari. RED-MB