Koramil - 03Tanjung Priok Rekrut Anggota Baru

 Jakarta (Metrobali.com)-

Koramil – 03/Tanjung Priok Melaksakan kegiatan Pembinaan Diklat 2015 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Makoramil 03 Tanjung Priok , Pangkalan Jenderal Soeharto. Kegiatan dibuka oleh Wadanramil -03/ Tg Priok , Kapten Inf Agus Halim Siregar. Sedangkan peserta fiklat berjumlah 46 Orang Peserta didik yabg terdiri peserta putra 30 Orang, putri 16 orang dan pembina 16 Orang.

 

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah sekolah , yakni sekolah MenengahKejuruan (SMK)  Dharma Putra, SMK Pelayaran Jakarta, SMK Yapenda, SMK Mutiara I, SMAN 15 dan SMK Yanindo.

 

Dalam mengawali kegiatan dilaksanakan kegatan Doa Bersama dengan membaca ayat Al Quran  Bersama dengan anggota Koramil-03 / Tanjung Priuk. Baca Doa bersama ini digelar di  di ruang aula Koramil Tg Priok salah satu tujuannnya doa ini untuk  mendoakan Tim Ton Tangkas Kodam Jaya yang melaksanakan pertandingan di Magelang, untuk diberikan kesuksesan.

 

Rencana kegiatan Diklat dilaksanakan selama 2 Hari mulau  hari Sabtu 21 dan Minggu 22 Nop 2015. Untuk materi pembekalan yang disampaikan antara lainan  PBB,  Navrad, Dinamika Kelompok, Montinering.  Pioner. Disamping itu materi lain seperti  Bela Negara ,  Mental dan kedisiplinan , Saka Wira Kartika. dan  Penegak dan Pandega.

 

Dalam sambutanya Danramil -03/ Tanjung Priok,  Mayor Inf Syafrudin Mutasidasi , mengatakan, bahwa pembentukan Karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan dan jiwa Patriotisme diawali dari pemuda pemudi.

 

Untuk itu Koramil Tanjung Priok akan terus melakukan perekrutan melauli pihak sekolaha yg berada di Wilayah Koramil Tanjung Priok, untuk dibina dan masuk dalam keanggotaan Saka Wira Kartika Jenderal Soeharto Koramil-03 Tanjung Priok, ujarnyasnya

 

Setelah direkrut menjadi Angota Saka Wirakartika, dilanjutkan dengan dklat Wira Kartika, agar ke dpan tau fisi misinya, tandas Daramil. Salah satu peserta Zhandy Yulianto mengatakan masuk anggota Saka Wira Kartika merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya. RED-MB