Bandara Ngurah Rai1
Badung (Metrobali.com)-
Pendapatan PT Angkasa Pura I per September 2014 ini mencapai Rp2,5 triliun atau baru mencapai 50 persen dari target, targetnya sepanjang tahun 2014 ini mencapai Rp5 triliun.
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Tommy Soetomo mengatakan, target pendapatan tahun 2014 lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2013 yang hanya senilai Rp3 triliun.
Meningkatnya pendapatan itu menurut Tommy tergantung dengan banyaknya penumpang yang menggunakan transportasi udara.
“Kita optimis pendapatan kami akan bisa sesuai dengan  target yang ditetapkan,” ujarnya usai membuka terminal domestik baru di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Rabu (17/9).
Diharapkan dengan adanya terminal domestik baru di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang saat ini telah beroperasi, pendapatan Angkasa Pura bisa bertambah.
Saat ini pendapatan dari 13 bandara yang dikelola PT. Angkasa Pura I yang paling besar memberikan konstribusi paling banyak dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya.
Data pergerakan penumpang saat ini menunjukkan jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda sekitar 17 juta jiwa per tahun, sementara Bandara  I Gusti Ngurah Rai sekitar 15 juta orang per tahun dan Bandara Makasar sekitar 7 juta jiwa per tahun.
Sementara target pendapatan tahun 2015 Tommy tidak mau menyebutkan. “Target pendapatan tahun 2015 belum kita bahas masih lama itu,” tutupnya.SIA-MB