Gianyar (Metrobali.com)-
Dalam upaya lebih meningkatkan peran serta dan partisipasi anggotanya dalam pembangunan,  Sekaa Teruna Teruni Tangluk Mas, Banjar Cemenggaon, Desa Celuk Sukawati, Minggu (31/3) mengadakan Lomba Mancing Air Deras berlokasi di aliran Sungai Tukad Mas. Selanjutnya, dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan digunakan untuk menunjang pembangunan di Balai Tempekan Tanggluk Mas.
“Semua dana yang terkumpul dari kegiatan lomba ini, nantinya akan digunakan untuk menunjang kegiatan pembangunan Balai Tempekan Tanggluk Mas,” jelas Ketua Panitia Lomba, Komang Sugiana ditemui di sela – sela kegiatan.
Ditambahkan Sugiana, kegiatan ini merupakan wujud nyata partisipasi Sekaa Teruna dalam hal pembangunan di banjar serta menjaga kebersihan dan kelestarian sungai yang ada di wilayah Banjar Cemenggaon.
Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 s/d 11.00 Wita tersebut, diikuti oleh sekitar 600 orang peserta dan dibuka secara resmi oleh Anggota DPRD Gianyar asal pemilihan Sukawati, Ni Luh Yuniati dengan melakukan penebaran ikan pertama.
Bagi peserta yang beruntung disediakan hadiah kategori master dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor serta beberapa hadiah hiburan.
Ditemui di sela-sela kegiatan, Yuniati mengatakan sangat menyambut baik kegiatan lomba mancing tersebut. Selain sebagai upaya untuk penggalian dana, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk lebih merekatkan hubungan antar anggota sekaa teruna serta mengarahkan para sekaa teruna dalam kegiatan yang positif.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif. Disamping sebagai upaya untuk penggalian dana juga dapat menjaga kebersihan dan kelestarian sungai,” imbuhnya. TRA-MB

Baca Juga :
Tersangka Mantan Bupati Candra Memiliki 10 Rekening Tercecer Di Bank