Polisi

Jakarta (Metrobali.com)-

Sebanyak 100 personel kepolisian dari satuan Polres Jakarta Pusat dan Polsek Menteng mengamankan acara deklarasi dua kubu capres-cawapres yang digelar di kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/6).

“Kami kerahkan 100 orang personel, sudah termasuk polisi lalu lintas,” kata Kepala Bagian Operasi Jakarta Pusat AKBP Apollo Sinambela yang ditemui di lokasi deklarasi.

Sabtu pagi, ada dua deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta di lapangan teater cilik dan nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla di Gallery Cafe TIM.

Untuk mengantisipasi bentrokan antara dua kubu, AKBP Sinambela mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan koordinator kedua kubu.

“Kita sudah koordinasi dengan koordinator kedua kubu, mereka juga ingin (deklarasi) berjalan dengan baik. Tanpa bantuan mereka kita juga tentu tidak bisa berbuat banyak,” katanya.

Menurut dia, massa dari kubu pendukung Prabowo-Hatta berjumlah sekitar 1.000 orang, sedangkan Jokowi-JK berjumlah sekitar 100 orang.

“Sampai saat ini masih kondusif, mudah-mudahan terus demikian hingga selesai,” ujarnya.

Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. AN-MB 

Baca Juga :
Kapolda dan Pangdam Tinjau Langsung Lokasi Kerusuhan