Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Update Covid-19 di Bali : Pasien Sembuh 12 Orang, Pasien Positif Bertambah 30 Orang

metrobali
single-image

Keterangan foto: Update perkembangan penanganan Covid-19 di Provinsi Bali per Senin (29/6) ada penambahan pasien positif sebanyak 30 orang/MB

Denpasar, (Metrobali.com) – 

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan update perkembangan penanganan Covid-19 di Provinsi Bali per Senin (29/6) ada penambahan pasien positif sebanyak 30 orang dengan rincian 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan 29 orang transmisi lokal. Dengan demikian jumlah kumulatif pasien positif menjadi 1.444 orang.

Lebih lanjut, Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini menyebutkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 12 orang WNI yang terdiri dari 2 orang PMI dan 10 orang transmisi lokal. Secara kumulatif pasien sembuh berjumlah 783 orang.

Adapun jumlah kumulatif pasien yang meninggal tidak mengalami perubahan, tetap berjumlah 13 orang dengan rincian 11 orang WNI dan 2 orang WNA.
Sementara itu, tambah Dewa Indra, jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 648 orang. Mereka dirawat di 12 rumah sakit rujukan yang tersebar di Kabupaten / Kota se Bali. Sebagian pasien aktif ini juga ada yang dirawat / dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Diingatkannya jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal. Secara komulatif berjumlah 1086 orang. Hal ini berarti, masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.
Untuk itu, Dewa Indra tidak bosan-bosannya mengimbau dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.
Dewa Indra kembali mengingatkan adanya Surat Edaran Nomor : 270/GugasCovid19/VI/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang Evaluasi Screening PPLN. Disampaikan beberapa penyesuaian pengaturan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) antara lain seluruh PPLN akan tetap dilakukan Swab Tes dengan PCR oleh Gugus Tugas Provinsi Bali, kecuali yang sudah memiliki Surat Keterangan Sehat (Klirens) dari GGTP Covid-19 Nasional yang menyatakan sudah mengikuti test PCR dengan hasil Negatif.

Baca Juga :
Bali Deaf Community Gelar Workshop Hak “Tuli”

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.