Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

TP PKK Provinsi Bali Serahkan Bantuan Sembako Pada Lansia dan Disabilitas di Kabupaten  Klungkung

Metro Bali
single-image

Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi Bali Ny.Tjok Istri Putri Haryani Sukawati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Kamis (21/11).

Klungkung (Metrobali.com)-

Serangkaian Peringatan Hari ibu ke- 91 Tahun 2019 yang  jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, TP PKK Provinsi Bali menyerahkan bantuan sembako pada 100 Lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Klungkung. Penyerahan bantuan sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi Bali Ny.Tjok Istri Putri Haryani Sukawati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Kamis (21/11).

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Ni Luh Ayu Aryani menyampaikan bahwa penyerahan sembako ini dilaksanakan sebagai tahapan awal dari Peringatan hari ibu ke 91 yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Kegiatan ini merupakan wujud kasih sayang dan saling memiliki dari sesama manusia dalam rangka peningkatan peran perempuan dalam pembangunan daerah. Peranan perempuan dalam pembangunan juga harus memperhitungkan sumber daya manusia yang salah satunya memerlukan perhatian khusus dan perlindungan adalah lansia dan penyandang disabilitas.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa lansia adalah orang tua yang membesarkan dan mendidik kita dan merupakan potret kita di masa yang akan datang sehingga perlu mendapat perhatian dari keluarga khususnya dan negara pada umumnya. Demikian pula halnya dengan penyandang disabilitas yang memiliki keterbatasan, hambatan, dan kesulitan, sehingga perlu mendapat perlindungan khusus.

“Dengan penyerahan bantuan ini, saya harapkan perempuan-perempuan Bali khususnya, peduli dengan perlindungan yang mereka perlukan dan mengingatkan bahwa lansia dan penyandang disabilitas juga masyarakat yang diharapkan berperan dalam pembangunan, “ imbuhnya.

Baca Juga :
Kinerja Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Memuliakan Sumber Air untuk Kehidupan

Penyerahan sembako pada lansia dan penyandang disabilitas ini bertujuan disamping untuk mempertebal rasa kasih sayang dan peduli sesama manusia juga bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia pada umumnya dan Bali khususnya dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Klungkung, Jajaran Forkompimda Kabupaten Klungkung, OPD terkait di Lingkungan Pemprov Bali dan Kabupaten Klungkung, organisasi wanita  dan undangan lainnya. Acara juga diisi dengan penampilan apik dari para penyandang disabilitas berupa pembacaan puisi dan menyanyikan  lagu.

Sumber : Humas Pemprov Bali

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.