Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sembuh Satu, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2

Metro Bali
single-image
Jembrana (Metrobali.com)
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana bertambah dua kasus. Disaat yang sama RSU Negara juga memulangkan satu pasien positif Covid-19 karena sudah sembuh.
Dengan penambahan dua kasus ini, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 34 kasus.
Dari 34 orang dengan kasus positif Covid-19 ini kata dia, sebanyak 29 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang lainnya dirawat di RSU Negara.
Penambahan dua kasus positif Covid-19 merupakan warga Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Kaliakah yang sedang menjalani karantina hotel dan seorang warga dari Desa Pergung yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir.
Pasien sopir ini lanjutnya, sebelumnya dirawat di RSU Negara sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) karena reaktif rapid test.
“kedua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini dari hasil Swab. Keduanya masuk RSU Negara kemarin” jelas Arisantha dikonfirmasi melalui telpon, Minggu (28/6).
Sedangkan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan kata Arisantha, seorang sopir dari Desa Tegal Badeng Timur. Ia dinyatakan sembuh dari dua kali swab berturut-turut dengan hasil negatif.
Sedangkan 5 pasien yang kini dirawat di RSU Negara, lansia berusia 83 tahun dari Desa Berangbang, lansia berusia 66 tahun dari Desa Kaliakah, PMI dari Desa Ekasari, sopir dari Desa Pergung dan PMI dari Desa Kaliakah.
Arisantha menambahkan kedua lansia, baik dari Desa Berangbang maupun dari Desa Kaliakah terkonfirmasi positif Covid-19 dari transmisi lokal Bali. Keduanya dari hasil tracking kontak dekat dengan pasien PNS yang kini dirawat di RSU Sanglah karena positif Covid-19.
Sebelumnya PNS ini pulang kampung ke rumah mertuanya di Desa Berangbang. PNS ini merupakan mantu dari lansia berusia 83 tahun. Selain ke Desa Berangbang, juga sempat menjenguk bibinya, lansia berusia 66 tahun di Desa Kaliakah.
Arisantha juga menyampaikan jumlah kumulatif PMI yang sudah pulang ke Jembrana dan menjalani karantina hotel sebanyak 601 orang. Dari jumlah itu sebanyak 479 orang sudah menjalani karantina dan 105 orang masih menjalani karantina di enam (6) hotel di Jembrana.
Sedangkan jumlah kumulatif PMI yang dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani karantina sebanyak 17 orang. Dari 17 orang ini, 15 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sehingga kini tinggal 2 orang PMI yang masih dirawat di RSU Negara. (Komang Tole).
Bagikan :
Baca Juga :
Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram di Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.