Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SBY: Pertemuan dengan Jokowi Bukan Negosiasi

Metro Bali
single-image

sby_jokowi
Nusa Dua (Metrobali.com)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan jika pertemuan dengan Joko Widodo (Jokowi) bukan sebagai ajang bargaining politics. “Ini bukan forum negosiasi. Kita mengikuti sistem dan tatanan yang berlaku. Tapi pikiran kita klop. Kita ingin melaksanakan transisi ini sebaik-baiknya,” kata Yudhoyono saat memberi keterangan resmi di The Laguna Resort and Spa Nusa Dua, Bali, Rabu 27 Agustus 2014.

Menurut Yudhoyono, ia telah menyampaikan secara utuh agenda kenegaraan kepada Jokowi. Tujuannya agar presiden terpilih itu memiliki kesiapan yang baik untuk menyambut transisi kepemimpinan nasional.

“Saya pemrsilakan Pak Jokowi untuk menyampaikan hal-hal yang diketahui beliau. Transisi ini penting dan baik untuk pemerintahan yang akan datang,” katanya. Ia sendiri sudah berkomitmen membantu transisi kepemimpinan nasional seperti yang disampaikannya pada rapat Paripurna di DPR RI beberapa waktu lalu.

“Saya siap membantu. Pertemuan tadi mengukuhkan keperluan komunikasi yang berlanjut dan kerja sama yang baik. Ini tradisi baikdi era demokrasi dan akan membawa kebaikan di masa mendatang,” imbuhnya. 

“Kami memiliki tekad dan sumpah sama yakni, berbuat yang terbaik untuk Indonesia. Ini pertemuan pertama dan akan ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya,” tambah Presiden. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Kunjungi Sejumlah OPD, Bupati Suwirta Dapati Tidak Meratanya Penempatan Tenaga Kontrak

Leave a Comment

Your email address will not be published.