Rangsang Warga Perekaman e-KTP, KPU Bagi-Bagi Masker

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

 

Perekaman e-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jembrana masih berlangsung.

Memasuki hari kelima, Kamis (15/10) masih banyak warga yang enggan datang untuk melakukan perekaman. Dari 4.000 lebih warga Jembrana yang belum melakukan perekaman, baru 125 orang yang sudah melakukan perekaman e-KTP.

Untuk merangsang atau menggugah warga agar mau datang untuk melakukan perekaman, KPU Jembrana membagi-bagikan masker. Seperti yang terlihat di Kecamatan Negara.

Setiap warga yang datang untuk melakukan perekaman e-KTP di Kantor Camat Negara mendapatkan masker gratis dari petugas perekaman.

Ketua KPU Jembrana Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengatakan pihaknya telah menyumbangkan sebanyak 250 masker kepada Dukcapil Jembrana.

Terkait teknis lanjutnya, diserahkan kepada pihak Dukcapil karena penjadwalan perekaman di lima kecamatan di Jembrana dilakukan oleh pihak Dukcapil Jembrana.

“Tujuannya untuk menggugah masyarakat supaya mau datang melakukan perekaman e-KTP” ujar Tangkas.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dukcapil Jembrana, Wayan Sudana mengatakan perekaman e-KTP dilakukan di masing-masing kecamatan dengan jadwal telah ditetapkan.

“Warga juga bisa melakukan perekaman di kantor (Dukcapil) setiap hari kerja sampai pukul 15.00 Wita” tandasnya.

Untuk di kecamatan lanjutnya, perekaman pertama dilakukan di Kecamatan Negara dari tanggal 9 – 15 Oktober. Selanjutnya perekaman dilakukan di Kecamatan Jembrana dari tanggal 19 – 23 Oktober 2020.

Untuk Kecamatan Pekutatan dari tanggal 2 – 6 Nopember, Kecamatan Melaya 9 – 13 Nopember dan Kecamatan Mendoyo dari tanggal 16 – 20 Nopember 2020.

Dari jadwal yang telah ditetapkan sambungnya, Kamis hari ini perekaman di Kecamatan Negara merupakan yang terakhir. Selama perekaman itu dari 1.336 warga di 12 desa dan kelurahan yang belum melakukan perekaman, baru 110 warga yang sudah melakukan perekaman.

Baca Juga :
Konsep Perlindungan TKI Ala Jokowi Lebih Komprehensif

“Di kantor ada 125 orang. Jadi kalau ditotal semuanya baru 235 warga yang melakukan perekaman” terangnya.

Sementara data di Dinas Dukcapil Jembrana, di Kecamatan Negara sebamyak 1.336 warga yang belum melakukan perekaman, Kecamatan Melaya 842 orang, Kecamatan Mendoyo 838 orang, Kecamatan Jembrana 692 orang dan Kecamatan Pekutatan 359 orang. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.