Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Raih Juara I, Kelurahan Kesiman Wakil Bali Pada Lomba LBS Tingkat Nasional

Metro Bali
single-image

Ket foto : Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara di dampingi Wakil Ketua TPKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara saat menyambut Tim dari Kementrian RI, Jumat, (15/3) bertempat di Tukad Bindu Kelurahan Kesiman/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Upaya yang konsisten dan berkelanjutan dalam mempromosikan kesehatan melalui pemanfaatan dan menjaga Lingkungan yang Bersih dan Sehat (LBS) serta pemanfaatan dari pada tanaman obat keluarga (TOGA), menghantarkan Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur maju dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat ketingkat Nasional mewakili Provinsi Bali.

Dimana pada Jumat, (15/3) bertempat di Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman di nilai dan diverifikasi oleh dua Tim Kementrian Pusat, yakni Kementrian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri RI, yang disambut langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara di dampingi Wakil Ketua TPKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara dan Kepala DPMD Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana.

Kesehatan merupakan salah satu faktor amat penting untuk menjadikan sumber daya manusia berkualitas, produktif dan inovatif. Yang mana selama ini Pemerintah telah mencanangkan gerakan pembangunan berwawasan kesehatan yang dilandasi paradigma sehat. Dimana bidang pengobatan khususnya pengobatan alternatif yang merupakan mitra bagi kedokteran modern menjadi salah satu promosi kesehatan melalui pemanfaatan obat-obatan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan dikemas dalam bentuk kapsul, sirup maupun dalam bentuk lainya senantiasa di kembangkan serta digalakan pelaksanaannya di Kota Denpasar, demikian disampaikan Sekda Kota Rai Iswara saat membacakan sambutan Walikota Denpasar.

Sementara Ketua Tim Penilai Kementrian Kesehatan RI, Donal Simanjuntak mengapresiasi apa saja yang telah dilakukan PKK bersama Pemerintah Kota Denpasar selama ini dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dimana Kota Denpasar berhasil mewakili provinsi bali dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat ketingkat Nasional, serta kota yang paling aktif mengikuti kegiatan lomba di tingkat nasional. Yang mana Kota Denpasar khususnya Kelurahan Kesiman sudah masuk dalam Nominasi untuk di kunjungi terkait Lingkungan Bersih dan Sehat.

“Denpasar sudah masuk nominasi dalam LBS dan sebelum kami datang verifikasi lapangan, tentunya laporan data sudah kami nilai terlebih dahulu dan LBS merupakan salah satu visi dan misi Presiden RI yang tertuang di dalam RPJM tahun 2015-2019, di mana salah satu prioritas pembangunan nasional adalah kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera, sehingga perlu diupayakan penduduk yang tumbuh seimbang, keluarga sadar kesehatan, dan masyarakat berdaya sejahtera. Hal ini sangat terkait dengan kegiatan Lomba LBS ini” jelasnya.

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a