Polisi Amankan 5 Mobil Dan 3 Sepeda Motor Diduga Bodong

Metro Bali
single-image

IMG-20160819-WA0012

Klungkung ( Metrobali.com)-

Polsek Nusa Penida, mengamankan lima mobil berbagai merk dan tiga sepeda motor diduga ” bodong ” atau ilegal, Jumat (19/08/2016) siang.

“Diamankannya mobil yang diduga bodong dan sepeda motor itu, pada saat dilaksanakan giat 2-1/Razia gabungan dengan sidang ditempat yang dilaksanakan di Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat (19/08/2016) siang, ” ujar Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Arianta, SH kepada Metrobali.com pia ponselnya.

Dalam giat razia yang langsung dipimpinnya itu dengan kekuatan personil 6 dari Polsek Nusa Penida, 6  personil dari Pos Pol Lembongan, 1 personil TNI, dan bertindak sebagai Hakim Ketua Andrik Dewantara, SH.MH,  Panitera I Wyn Sarjana, SH, JPU A.A. Oka Budian. Pelaksanaan giat tersebut bertujuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas di Nusa Lembongan serta menertibkan peredaran sepeda motor dan mobil bodong yang disinyalir banyak beredar di Nusa Lembongan.

” Sepeda motor dan Mobil berbagai merek ini, rata-rata keluaran baru tahun 2014 hingga tahun 2015. Hampir semua pemilik mobil ini, tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang asli saat terkena razia,” ungkapnya.

Adapun hasil giat razia yang dilakukan adalah tilang 7 dengan  pelanggaran SIM 3, STNK 4 dan diamankan tiga sepeda motor dan lima mobil yang dicurigai merupakan motor bodong. ” sementara mobil dan sepeda motor itu kita amankan di Polsubsektor Lembongan untuk proses kebih lanjut, ” ujar Kapolsek sembari menyampaikan jumlah sepeda motor dan merk mobil sebagai brikut lima roda empat
1. Suzuki APV Pik up DR 9543 DD
2. Daihatsu Grand Max DR 9546 AI
3. Suzuki APV L 9428 S dan 2 merk AVP, sedangkan sepeda motor sebanyak tiga diantaranya Handa Vario  DR 5687 TC, Honda Beat DR 5691 TD dan Yamaha X Ride DR.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Harapkan Selalu Gelorakan Makna Lagu Gema Santi di Masing-masing Sekolah

Lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa pihak ke Polisian, masih akan melakukan pendalaman terkait adanya sindikatnya pelaku penjualan mobil bodong. Selain mengamankan sepeda motor dan mobil bodong, Polisi juga mengamankan surat-surat kendaran dan kunci mobil yang dipalsukan. Hanya saja, Polisi belum bisa mengamankan satupun tersangka. SUS-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.