Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PMI Badung Buat Terobosan Baru, Program Darah Gratis

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta yang juga Ketua PMI Kabupaten Badung menerima Tim Program Darah Gratis untuk Kabupaten Badung di Puspem Badung, Rabu (28 /12). Tim Program Darah Gratis di Ketuai oleh Dr.s I Wayan Kamia dan didampingi H.  Agus Bambang Priyanto dan Pengurus lainnya.
Ketua Tim I Wayan Kamia mengatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa ide ini pada mulanya datang dari Ketu PMI Badung Drs. I Ketut Sudikerta dengan beberapa pertimbangan kebutuhan darah terhadap masyarakat di Badung. Lebih lanjut Wayan Kamia mengatakan, bahwa PMI Kabupaten Badung tahun 2011 ini dapat mengumpulkan darah yang terealisasi sebanyak 2.501 kantong, sedangkan untuk tahun 2012 direncanakan menyediakan 3.000 kantong darah untuk Kabupaten Badung, belum termasuk di luar Badung yang dianggarkan sebanyak 834 kantong darah.
Kamia mengatakan, kebutuhan darah saat ini mengalami peningkatan disebabkan adanya pasien DB, adanya pasien cuci darah akibat gagal ginjal, pasien leo kimia, terjadinya kecelakaan lalu lintas dan operasi-operasi termasuk ibu-ibu yang melahirkan membutuhkan pasokan darah. Mereka yang mendapatkan Pelayanan Darah Gratis itu adalah Warga Masyarakat Kabupaten Badung yang telah memiliki KK dan KTP Badung. ”Meskipun warga Badung dirawat di Rumah Sakit di luar Badung, bila dapat menunjukkan KK dan KTP Badung kita akan layani darah gratis,” katanya.
Sementara itu Wabup. Sudikerta mengharapkan kepada Tim Program Darah Gratis agar mengupayakan pembiayaan guna mampu memenuhi kebutuhan darah yang telah direncanakan di tahun 2012. Ini menjadi prioritas utama untuk memenuhi kebutuhan darah yang diperlukan masyarakat Badung, bila ada lebih baru kita bantu masyarakat di Daerah lain. Untuk itu masyarakat yang membutuhkan darah, diharapkan memenuhi persyaratan sebagai warga Kabupaten Badung dan memiliki KK dan KTP Badung. Sementara itu kepada Tim agar melakukan sosialisasi terkait program ini dan tak ketinggalan agar menyampaikan nomor Telepon.yang dapat dihubungi sehingga masyarakat cepat m,endapat pelayanan. Juga diharapkan Tim Program Darah Gratis untuk membuat MoU dengan Rumah Sakit di luar Badung sehingga pasien warga Badung yang dirawat juga mendapat pelayanan darah gratis.MB1
Bagikan :
Baca Juga :
24 Negara Ramaikan Bali Biznet Triathlon

Leave a Comment

Your email address will not be published.