Piala Juara Umum HUT HKG PKK Tiba di Klungkung 

metrobali
single-image

Keterangan foto: Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta diwakili oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta menerima Piala Juara Umum yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.  Putri Koster di Kantor Sekretariat TP PKK Provinsi Bali, Selasa (26/6/2020)/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung menyapu bersih kemenangan di delapan perlombaan yang dilaksanakan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2020,  di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Centre Denpasar pada Selasa (10/3) lalu. Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta diwakili oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta menerima Piala Juara Umum yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.  Putri Koster di Kantor Sekretariat TP PKK Provinsi Bali, Selasa (26/6/2020).

Keberhasilan TP PKK Klungkung sebagai juara umum tahun ini merupakan kali keempat setelah sebelumnya ditahun 2015, tahun 2017 dan tahun 2019 berhasil memboyong piala yang sama. Capaian ini diraih kembali TP PKK Klungkung yang dipimpin Ny. Ayu Suwirta bersama Ny. Sri Kasta kepemimpinannya diperiode keduanya.

Adapun jenis lomba yang dimenangkan oleh TP PKK Klungkung diantaranya, Juara I Lomba yel-yel 10 Program Pokok PKK, juara I lomba penyuluhan tertib administrasi, juara I lomba senam nangun Sat kerthi loka bali, juara II lomba pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, juara II lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, juara II lomba penyuluhan pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, juara III  pencegahan stunting pada Balita dan juara III lomba paduan suara.

Baca Juga :
Sekolah Ditatar Sistem RAPBS: Kiat Disdikpora Kota Benahi Keuangan Sekolah

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan, Lebih lanjut untuk Perayaan HKG PKK kali ini Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada PKK Kabupaten Klungkung sudah memberikan yang terbaik di setiap perlombaan perayaan HKG sehingga kembali meraih juara umum. “Dari semua kegiatan perlombaan yang terpenting adalah implementasi di lapangan, sehingga tercipta keluarga yang benar-benar menjadi contoh dengan harapan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Bupati Suwirta.

Sambutan Ketua TIM Penggerak PKK Pusat  Ibu Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.  Putri Koster menyampaikan melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, beliau menginginkan agar Gerakan PKK dapat Kembali kepada rohnya, yakni sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, yang memiliki arti apabila Kader PKK dapat memberdayakan masyarakat melalui Keluarga yang merupakan bagian terkecil dari masyarakat, sesuai potensi dan kebutuhannya, maka Gerakan PKK akan dapat memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

Para Perayaan Gerakan PKK ke-48 mengambil tema Gerakan PKK untuk Indonesia maju, Tema ini, harus melekat dalam diri para Kader PKK dan keluarga besar PKK di Indonesia, untuk dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat agar dapat memajukan Negara dan bangsa Indonesia

Tema PKK yakni Gerakan PKK untuk Indonesia maju, harus didukung sepenuhnya, dengan semangat pembaharuan dan semangat PKK, Semoga pada HKG PKK ke-48 dapat menjadi penyemangat dalam pembaharuan dengan mengembangkan daya inovasi dan kreativitas kita semua dalam memberdayakan keluarga dan untuk keberlangsungan Program-program PKK,” harap Ny. Tri Tito Karnavian.

Lebih lanjut, Ny. Tri Tito Karnavian mengharapkan agar Perayaan Gerakan PKK ke-48 Mengharapkan agar pada Perayaan HKG pada tahun-tahun berikutnya tidak lagi bernuansa seremonial saja, melainkan berupa kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Seluruh Kader PKK harus menjaga suasana kebersamaan dan gotong royong, agar dapat bersinergi dengan agenda pemerintah, sehingga dapat berjalan dengan baik dalam hal pembangunan. “Melalui hari Kesatuan Saya mengajak seluruh jajaran tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan,dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Kader Dasa Wisma,” ajak Ny. Tri Tito Karnavian. (humasklk)

Baca Juga :
Waka Polda : Sudah Ada Laporan Kehilangan Masuk dari Klungkung dan Karangasem
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.