Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pencopotan Pasek Tak Terkait Ormas PPI

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Gede Pasek Suardhika digeser dari Ketua Komisi III DPR RI. Kolega Ruhut, Benny K Harman menjelaskan, Ruhut menjabat Ketua Komisi III lantaran ia pemberani. Benny mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ruhut.

Keberadaan Ruhut juga diyakini mampu mengawal kepentingan partai dalam hal penegakan hukum. Dengan begitu, Benny menilai penempatan Ruhut sebagai Ketua Komisi III adalah keputusan cermat.

“Tentu saja dengan pertimbangan matang sesuai kemampuan beliau. Ruhut punya kemampuan untuk  mengawal kepentingan partai di bidang penegakan hukum,” ujarnya ditemui di Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis 17 September 2013.

Menurut Benny, keberanian Ruhut yang tanpa pandang bulu dalam konteks penegakan hukum bisa jadi pertimbangan matang yang disebutnya tadi.

Benny menampik jika pencopotan Pasek lantaran yang bersangkutan ikut terlibat aktif sebagai pendiri pada organisasi yang didirikan Anas Urbaningrum, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Kebijakan merotasi pimpinan komisi, sambung Benny, semata-mata karena kebutuhan partai. Pejabat partai yang menduduki posisi tertentu, katanya, kapan saja bisa dirotasi.

“Bukan karena keterlibatannya di ormas PPI. Rotasi itu sesuatu hal wajar. Saya yakin itu,” tegas mantan Ketua Komisi III DPR RI itu. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
“Kertamasa” Jadi Tema Sentral PKB Ke 36
1 Comment
  1. Avatar
    kumplir 6 years ago
    Reply

    Dari pandangan si Benny, hanya Ruhut yang pemberani, yang lain penakut, Dan Ruhut akan mengawal kepentingan partai dalam penegakan hukum. Mungkin sudah keder duluan takut politisi demokrat tersangkut kasus hukum lagi makanya Ruhut yang dipilih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.