Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkot Dukung Gelaran Lomba dan Worshop Inovasi Karya Guru  SD Kota Denpasar Tahun 2019

Metro Bali
single-image

KET FOTO : Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar di Kota Denpaar, Yayasan RI Institut dan Komunitas Ilmu Berbagi bersinergi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar  akan menyelenggarakan Lomba serta Workshop Inovasi Karya Guru SD Tahun 2019. Berkaitan dengan hal terebut, Kadisdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan didampingi beberapa guru SD di Kota Denpasar bertatap muka dengan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di Kantor Walikota Denpasar pada Kamis (9/5), guna membahas dan meminta arahan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar di Kota Denpaar, Yayasan RI Institut dan Komunitas Ilmu Berbagi bersinergi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar  akan menyelenggarakan Lomba serta Workshop Inovasi Karya Guru SD Tahun 2019. Berkaitan dengan hal terebut, Kadisdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan didampingi beberapa guru SD di Kota Denpasar bertatap muka dengan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di Kantor Walikota Denpasar pada Kamis (9/5), guna membahas dan meminta arahan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Lomba serta Workshop Inovasi Karya Guru SD Tahun 2019 akan dilaunching pada 18 Mei mendatang di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar. Kota Denpasar akan diangkat sebagai tema buku yang nantinya dihasilkan dari kegiatan ini. Lomba serta Workshop Inovasi Karya Guru SD Tahun 2019 diperuntukkan khusus guru- guru SD yang baru diangkat melalui jalur CPNS.

Sekretariat Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengapresiasi pelaksanaan Lomba dan Workshop Inovasi Karya Guru SD Kota Denpasar Tahun 2019. “Pelaksanaan kegiatan ini dapat dijadikan ajang peningkatan  kualitas tenaga pengajar terutama guru SD di Kota Denpasar. Selain itu diangkatnya tema tentang Kota Denpasar dalam lomba dan workshop inovasi karya guru SD Kota Denpasar Tahun 2019 bisa menjadi wadah promosi pariwisata, seni dan kebudayaan Kota Denpasar bagi masyarakat luas, menambah wawasan siswa untuk mengetahui lebih dalam Kota Denpasar dan sebagai arsip untuk kepentingan dunia akademik di Kota Denpasar.” ujar Rai Iswara

Baca Juga :
SGK Anak Tutup Parade Gong Kebyar Kota Denpasar 2013

Namun lebih lanjut dikatakan Rai Iswara, sebagai persiapan kegiatan ini perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut terkait teknis dengan stakeholder terkait. “Hal ini penting agar nantinya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan apa yang diinginkan dari pelaksamnaannya dapat tercapai dengan baik” ungkap Rai Iswara.

Salah satu panitia acara, I Ketut Budiarsa, mengatakan pelaksanaan Lomba serta Workshop Inovasi Karya Guru SD Tahun 2019  didasari pengalaman dari guru-guru SD di Kota Denpasar yang telah beberapa kali mengikuti lomba semacam ini di tingkat Nasional maupun Internasional.

Dari sana muncul ide untuk mengajak guru – guru SD di Kota Denpasar untuk membuat buku. Sebagai langkah awal telah diajak sekitar 50 orang guru SD dan menghasilkan 30 buah buku dan selanjutnya akan dilaunhing pada 18 Mei mendatang di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, dengan harapan dapat memacu guru lain yang belum tergabung untuk turut serta membuat buku, arena kedepan salah satu peningkatan kompetisi guru terletak dibidang menulis. “Harapan saya, terutama bagi  guru – guru SD  ini akan menjadi penerus dalam menghasilkan karya-karya yang berguna dalam bidang akademik yang menggali kearifan lokal dan bisa mengeksplor lebih banyak pengetahuan yang ada di Kota Denpasar” ujar Budiasa. (Arm-humasDps)

Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.