Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

P3A Subak Mambal Raih Penghargaan Ketahanan Pangan

Metro Bali
single-image
Mangupura (Metrobali.com)-
            Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Subak Mambal, Desa Mambal Kecamatan Abiansemal, Badung berhasil meraih penghargaan Ketahanan Pangan dari Pemerintah Pusat. Piagam Penghargaan Ketahanan Pangan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2011 tersebut diserahkan langsung oleh Presiden R I Susilo Bambang Yudhoyono dan diterima Pekaseh Subak Mambal didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Badung Ir. I G A K Sudaratmaja, MS.
di Istana Negara, Selasa (6/12) lalu.
            Menurut Sudaratmaja, diraihnya penghargaan ini berdasarkan surat dari Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian No. 324/KP.450/K.2/11/2011 tanggal 29 Nopember 2011 dan surat dari Direktorat Prasarana san Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian No. 1005/KP.450/B1.3/12/2011 tanggal 2 Desember 2011 prihal Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara. Disampaikan, seluruh kegiatan lomba yang ada di lingkup Kementerian Pertanian tahun 2011 ini, semua dikaitkan dalam upaya peningkatan ketahanan pangan. Dimana dari penilaian tim pusat, P3A Subak Mambal masuk nominasi ditingkat nasional dan berhak menerima piagam penghargaan ketahanan pangan dari Menteri Pertanian.
            Lebih lanjut dijelaskan, selain menerima piagam dan tropy, juga diberikan hadiah senilai Rp. 72.500.000,- dan hadiah ini sama untuk lima nominator. Hadiah tersebut telah ditransfer ke rekening kelompok dan telah diberikan petunjuk dalam penggunaannya yaitu untuk pengadaan alat mesin pertanian (Alsintan). Dari kegiatan lomba tersebut manfaat yang dapat diambil seperti membangun motivasi dan partisipasi masyarakat dalam ketahanan pangan, menguatkan sinergisme antara peran pemerintah dan masyarakat dalam ketahanan pangan serta menambah wawasan petani sekaligus sebagai ajang tukar pengalaman dan informasi diantara petani/peserta yang berasal dari pelosok tanah air.
Bagikan :
Baca Juga :
BPSPL Gelar Pelatihan Penyelamatan Mamalia Laut

Leave a Comment

Your email address will not be published.