Kunker Inspektorat Kota Tanjung Pinang ke Inspektorat Badung, Andalkan ”Zero Tolerance to Corruption“

Metro Bali
single-image

 Mangupura (Metrobali.com)-

Suasana yang hangat dan penuh keakraban terjadi di ruang pertemuan Inspektorat Kab. Badung, Senin (23/9) kemarin. Suasana tersebut terbentuk dengan adanya kunjungan kerja Inspektorat Pemerintah Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau yang diterima oleh Sekretaris Inspektorat Badung Drs. I Made Bob Mahendra Giri, M.Si beserta jajarannya.

Inspektur Inspektorat Daerah Pemerintah Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau sekaligus ketua rombongan Drs. Ec. Herry Putra. M.M memaparkan, maksud dan tujuan kedatangan rombongan ke Badung. “Kami datang langsung ke Inspektorat Badung untuk melakukan study tentang koordinasi pengawasan yang dilakukan Inspektorat Badung di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Badung. “Kami juga tertarik dengan keberhasilan Inspektorat Kab. Badung dalam melaksanakan dan menyelaraskan program-program unggulan sehingga mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah,” papar Herry.

Selain itu, rombongan yang berjumlah 23 orang tersebut menilai Kab. Badung merupakan daerah yang sangat tepat dikunjungi dari segala aspek dan bidang. Kunjungan ini juga sebagai bentuk silahturahmi dan tempat pembelajaran serta dapat melihat langsung keberhasilan pembangunan di Kab. Badung. Antusiasme anggota rombongan juga terlihat saat Bob Mahendra Giri memaparkan Profil Kab. Badung juga Profill Inspektorat Kab. Badung tetang program unggulan terbaru dari Inspektorat Kab. Badung yaitu ”Zero Tolerance to Corruption“ dengan kata lain tidak ada toleransi untuk korupsi di Pemkab Badung. Motto Inspektorat Kab. Badung “On The Move“ artinya bergerak terus, tiada hari tanpa pemeriksaan dan pembinaan mengawal Mangupura dengan segenap potensi dan kompetensi sumber daya. Juga inovasi Inspektur dalam meningkatkan Kinerja Inpektorat melalui Tim PPRC (Pegawai Pengawas Reaksi Cepat). Keberhasilan program-program tersebut tidak lepas juga dari kedisiplinan dan kerjasama dari para pegawai Inspektorat Badung. ”Inspektorat akan selalu membuat inovasi untuk terus memajukan dan mendukung program-program pemerintah. Artinya apa yang kami dapatkan baik langsung/tidak langsung dalam kunjungan ini nantinya dapat kami serap dan terapkan di Kota Tanjung Pinang, ”ucapnya.

Baca Juga :
Parade Kolosal 230 Gebogan Raih MURI

Sekretaris  Inspektorat Kab. Badung Drs. I Made Bob Mahendra Giri, M.Si menyampaikan apresiasi positif atas kunjungan tersebut. Hal ini sangat bermanfaat, disamping menjalin hubungan silahturahmi antar instansi pemerintah juga memberikan inspirasi-inspirasi, bertukar informasi, berbagai pengalaman untuk perkembangan dan kemajuan Inspektorat Kab. Badung khusunya ditahun-tahun mendatang.

Lebih lanjut disampaikan semoga kunjungan ini diharapkan dapat memberikan masukan dan tambahan terhadap tugas-tugas Inspektorat khususnya dan juga dapat memberikan suatu manfaat di dalam tugasnya. Namun kadang kala dalam hal itu juga tidak dipungkiri pasti ada saja kurang pemahaman yang memunculkan kesalahan-kesalahan yang tidak disengaja diperbuat. ”Kami berharap melalui kunjungan ini bisa saling tukar pengalaman sehingga masalah-masalah di Kabupaten Badung khususnya juga Kota Tanjung Pinang bisa diminimalisir dan mendapatkan jalan keluar terbaik sehingga kedepannya tidak lagi ditemukannya masalah serupa, ”imbuhnya.

Di akhir acara diberikan kesempatan kepada Ketua dan anggota rombongan untuk secara lebih detail mempelajari program-program unggulan Inspektorat Badung melalui tanya jawab. Acara studi banding tersebut diakhiri dengan saling bertukar cinderamata untuk mempererat tali silahturahmi.

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.