KMP Parama Kalyana Kandas Dalam Pelayaran Perdananya ke Dermaga Padangbai

Metro Bali
single-image

Karangasem,  (Metrobali.com) 

  Kapal KMP Parama Kalyana kandas akibat surutnya air laut diDermaga Padangbai, Manggis, Karangasem pada Rabu pagi (29/01/2020).

Informasi yang diperoleh, peristiwa naas tersebut terjadi pagi ini,  sekitat pukul 04.30 wita. Kapal dengan pelayaran perdananya ke Dermaga Padangbai ini mengangkut 26 orang ABK, 25 unit truk sedang hingga besar, 50 unit sepeda motor dan 10 orang pejalan kaki tersebut bertolak dari pelabuhan Lembar menuju Padangbai.

Tiba dipelabuhan Padangbai Kapal hendak melakukan olah gerak untuk bersandar di Dermaga 1, namun Kapal justru mengalami kandas dengan jarak kurang lebih sekitar 100 meter dari Dermaga 1 meski demikian  posisi kapal dalam kodisi aman untuk dievakuasi menunggu air pasang.

KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin dikonfirmasi membenarkan peristiwa kandasnya kapal yang dalam pelayaran perdananya ke Dermaga Padangbai.

“Ya benar, kapal tersebut pelayaran perdana ke Padangbai alami kandas karena posisi saat itu air laut sedang surut,” ujarnya.

Namun setelah sempat kandas, Kapal akhirnya berhasil dievakuasi dan saat ini kapal sudah bisa bersandar didermaga padangbai. Tidak ada kerusakan akibat insiden tersebut selurunya dalam kondisi baik baik saja. (Sua)

Bagikan :
Baca Juga :
BPJS Ketenagakerjaan Investasikan Rp25 Triliun di Sektor Properti

Leave a Comment

Your email address will not be published.