Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jembrana Terima Penghargaan Menteri Koperasi

Metro Bali
single-image

putu artha

Negara (Metrobali.com)-

Pemkab Jembrana, Bali menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Ngurah Puspayoga, karena dinilai berhasil membina dan menumbuhkan koperasi di daerah tersebut.

“Penghargaan ini kami terima di Jakarta, dan Kabupaten Jembrana merupakan satu dari dua daerah di Bali yang menerima penghargaan peringkat utama,” kata Bupati Jembrana, I Putu Artha, lewat telepon, usai menerima penghargaan tersebut, Selasa (9/12).

Menurutnya, penghargaan Paramadhana Utama Nugraha Koperasi ini merupakan pengakuan dari pemerintah pusat, terkait peningkatan kuantitas maupun kualitas koperasi di wilayahnya.

Ia mengatakan, untuk mendorong tumbuhnya koperasi di masyarakat, Pemkab Jembrana berusaha menciptakan iklim yang kondusif, termasuk memberikan berbagai fasilitas untuk usaha bersama tersebut.

“Partisipasi dan ketertarikan masyarakat untuk membuat koperasi terus meningkat. Kami juga melakukan pembinaan-pembinaan, agar koperasi menjadi sehat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pengusaha mikro termasuk yang tergabung dalam koperasi, jumlahnya terus meningkat sehingga bisa membantu pertumbuhan ekonomi, termasuk penyerapan tenaga kerja di daerah tersebut.

Pihaknya berharap, pemerintah pusat memberikan perhatian khusus terhadap sektor ini, sehingga koperasi memiliki daya saing usaha, serta bisa menjadi salah satu pondasi ekonomi.

Ia juga mengungkapkan, Kementerian Koperasi telah melakukan kerjasama dengan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia, untuk menggratiskan pembuatan akte pendirian koperasi.

“Dengan kerjasama tersebut, tentu akan menjadi motivasi masyarakat untuk membuat koperasi, karena bisa menekan biaya pembuatan akte,” katanya. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
PDIP Bali Optimis Denpasar Ikut Pilkada Serentak

Leave a Comment

Your email address will not be published.