Ikan Paus Terdampar di Pantai Batu Belig Kerobokan

Metro Bali
single-image
Badung, (Metrobali.com)-
Telah ditemukan Ikan Paus terdampar dalam keadaan mati Kamis tanggal 21 Januari 2021 pukul 09.40 s.d 14.30 Wita, bertempat di Pantai Batu Belig, Br. Batu Belig, Kel. Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, (depan Hotel W).
Ikan Paus terdampar dalam keadaan mati tersebut langsung dikubur oleh petugas dan warga sekitarnya.
Berdasarkan keterangan Kaling Batu Belig I MADE ALIT STIAWAN, sekitar pukul 07.00 Wita, melihat ada seekor ikan dari kejauhan yang akan terdampar. Dan, sekitar pukul 09.30 Wita diketahui ikan Paus tersebut sudah terdampar di pinggir pantai Batu Belig (depan hotel W).

Berdasarkan keterangan seorang warga Negara asing asal Belanda Dokter Rotny  dari yayasan Bali Bersih, bahwa ikan yang terdampar dan sudah dalam keadaan mati. Diperkirakan beratnya sekitar 2 ton, dengan panjang 13, 8 Meter dan lebar 4 Meter, setelah diukur dengan dengan meteran, untuk jenis ikan pausnya belum diketahui masih perlu dilakukan identifikasi.

Pada pukul 12.30 Wita, satu unit Exsapator dan 2 unit Loader dr DLHK Badung tiba dilokasi ikan paus terdampar dan selanjutnya Exsapator melakukan penggalian pasir lokasi depan hotel W, untuk tempat penguburan ikan paus yang terdampar.

Adapun luas lubang tepat dikuburnya ikan paus lebar 6 (enam) Meter dan Panjang 15 (lima belas) Meter dgn kedalaman 7 (tujuh) Meter. Selesai pembuatan tempat penguburan ikan Paus, bangkai ikan paus diangkat dengan menggunakan Exsapator dan 2 unit Loader milik DLHK Badung dan selanjutnya dilakukan penguburan ikan Paus.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Lurah Kerobokan Kelod I MADE WISTAWAN, S.E. KBO Polair Polres Badung IPTU SURIANA. Panit Patroli Polair Polres badung IPDA I GST RAKHA. Bhabinkamtibmas Kel. Kerobokan Kelod AIPTU GST NGR Darsana
Babinsa Kel. Kerobokan Kelod SERDA REINOLD B.A. Kaling Br. Batu Belig I MADE ALIT STIAWAN, S.E. Staf DLHK Kab. Badung sebanyak 4 orang yg dipimpin oleh A.A. PARTA dan Warga masyarakat Batu Belig baik warga lokal maupun Asing. (WS)
Bagikan :
Baca Juga :
KPU Harap Pemilik Media Tidak Intervensi Kerja Redaksi
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});