Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dukung Percepatan Reformasi Biokrasi, Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi Hasil Evaluasi Jabatan Bersama Kemenpan RB

Metro Bali
single-image

Ket foto : Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar saat menyerahkan cinderamata kepada Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Hari Tua SDM Aparatur pada Deputi Kesejahteraan Aparatur Kepen Pan RB RI, Diah Faras, SE, MAP dalam pembukaan Sosialisasi Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemkot Denpasar di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Jumat (24/5) malam/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Sebagai upaya untuk terus mendukung percepatan akselerasi reformasi birokrasi yang digalakkan Pemerintah Pusat, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan merancang beragam upaya dan inovasi. Kali ini,  dilaksanakan Sosialisasi Hasil Evaluasi Jabatan yang dibuka Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Jumat (24/5) malam.

Kegiatan ini  menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB RI, Diah Faras, SE, MAP yang merupakan Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Hari Tua SDM Aparatur pada Deputi Kesejahteraan Aparatur Kemenpan  RB RI. Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Buleleng Dewa Puspaka, pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, Kades/lurah serta seluruh pengampu bagian Kepegawaian  seluruh OPD di jajaran Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam sambutanya mewakili Walikota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya menekankan bahwa sosialisasi tentang Hasil Evaluasi Jabatan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Hal ini lantaran ASN memiliki peran yang strategis sebagai elemen utama pelaksanaan reformasi birokrasi. Sehingga, dengan memahami dengan baik mengenai evaluasi jabatan maka tugas pokok dan fungsi ASN dapat terlaksana dengan maksimal.

“Sosialisasi ini sangatlah penting, mengingat ASN memilki peran penting dalam pelaksanaan percepatan dan akselerasi reformasi birokrasi di Indonesia,” ujar Rai Iswara.

Baca Juga :
LPD Tangkas Disatroni Maling

Rai Iswara mengatakan, dari evaluasi jabatan ini nantinya akan menghasilkan kelas jabatan. Dan dari kelas jabatan inilah nantinya dihasilkan pemetaan yang nantinya berpengaruh terhadap penilaian dari kinerja ASN itu sendiri. Sehingga, diharapkan seluruh ASN mampu memahami tentang faktor-faktor pendukung kelas jabatan.

“Dengan demikian maka sosialisasi malam hari ini merupakan langkah awal guna mensosialisasikan kelas jabatan yang akan menentukan tugas pokok dan fungsi ASN itu sendiri,” jelasnya.

Kabag Organiasi Setda Kota Denpasar, IB Alit Adhi Merta dalam laporannya menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini secara umum untuk memberikan pedoman kepada ASN di lingkungan Pemkot Denpasar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Adapun peserta dari kegiatan ini diikuti oleh 150  orang dari Kepala OPD dan Pejabat OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Selain itu juga terdapat pula peserta undangan dari  Pemkab Buleleng sebanyak 40 orang.

“Kami berharap nantinya seluruh OPD menjadi pemahaman dan sama dalam persepsi untuk melaksanakan evaluasi jabatan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai upaya percepatan reformasi birokrasi,” terangnya.

Selaku narasumber, Diah Faras, SE, MAP dalam paparanya mengenai Hasil Evaluasi Jabatan menekankan pentingnya kelas jabatan sebagai elemen yang mempengaruhi penilaian. Satu persatu kelas jabatan di sosialisasikan sehingga nantinya dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan manajemen kepegawaian guna mempercepat reformasi birokrasi.

Sumber: Humas Pemkot. Denpasar

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.