Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dukung Jokowi Dua Periode,  Pospera Kawal Nawacita di Bali

Metro Bali
single-image

Foto : Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura (kiri)  dan Ketua Umum DPD Pospera Bali Kadek Agus Ekanata (tengah) saat deklarasi dan pelantikan Pengurus DPD dan DPC Pospera se-Bali di Hotel Ina Veteran Heritage, Denpasar, Sabtu (21/4/2018).

 

Denpasar (Metrobali.com)

Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kembali menegaskan perjuangan dan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi)  untuk mejabat presiden RI periode kedua 2019-2014. Untuk itu Pospera terus mengkonsolidasikan kekuatan ke seluruh penjuru tanah air termasuk di Bali.

“Kami ingin mengawal Jokowi dua periode dan mengawal Nawacita di Bali,” kata Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura saat melantikPengurus DPD dan DPC Pospera se-Bali di Hotel Ina Veteran Heritage, Denpasar,  Sabtu (21/4/2018).

Ditambahkan,  sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III tahun 2018 Ormas Posperadi Sumatera Utara akhir Januari lalu dihasilkan sejumlah program dan rekomendasi. Secara organisasi Pospera sebagai Ormas akan memperhebat konsolidasi dan perapian struktur dari tingkat pusat, daerah, cabang, anak cabang hingga pengurus ranting ditingkat desa/kelurahan, untuk menyongsong tahun politik 2018 dan Pemilu 2019.

Untuk memperkuat organisasi, dan memperluas pelayanan sosial dan kemasyarakatan, maka dibentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pospera sebagai badan organisasi yang menjalankan kerja advokasi dan bantuan hukum. Serta 2 (dua) organisasi sayap yaitu Pospera Tuna Rungu dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Pospera sebagai simpul organisasi diperguruan tinggi.

Guna menguatkan pondasi ekonomi organisasi demi mendukung roda organisasi berjalan  efektif, maka dibangun kelembagaan ekonomi organisasi dengan nama Badan Usaha Mandiri Pospera (BUMIPOSPERA).

Pospera siap menyambut tahun politik 2018 dan Pemilu 2019 dengan memaksimalkan potensi kekuatan organisasi untuk memenangkan kader-kader dan struktur organisasi yang maju bertarung, baik di level eksekutif maupun legislatif disemua tingkatan, baik di Pemilukada serentak 2018, maupun yang maju bertarung pada pemilihan DPR hingga DPRD kabupaten/kota. Pospera juga mendukung pemerintahan Jokowi untuk terus mengerahkan berbagai upaya melindungi Indonesia dari bahaya radikalisme dan terorisme yang mengancam Pancasila, UUD1945, NKRI dan BhinekaTunggal Ika.

Baca Juga :
Gubernur Bali Dorong SKPD Tidak "Turun Kelas"

“Pospera juga mendukung pemerintahan Jokowi untuk terus melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan diberbagai sektor untuk memajukan kesejahteraan umum,mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mewujudkan keadilan sosial. Yang terpenting adalah dukungan penuh bagi Jokowi untuk menjabat Presiden RI periode kedua tahun 2019-2024,” imbuh Bonaventura.

Sementara itu Ketua Umum DPD Pospera Bali Kadek Agus Ekanata mengharapkan deklarasi dan pelantikan Pengurus DPD dan DPC Posperase-Bali ini mampu menguatkan konsolidasi organisasi dan mendukung hasil Rakernas. “Mari amankan rekomendasi Rakernas Pospera dukung kembali Jokowi jadi presiden dua periode. Kita menjadi mata dan hatin Jokowi untuk rakyat Indonesia khususnya Bali. Kami juga akan kawal Pospera sampai ke tingkat ranting” tegasnya lantas menambahkan saat pendaftaran calon presiden Jokowi ke KPU, Pospera akan mengadakan apel akbar. “Kami akan Pos perakan masyarakat Bali,” imbuhnya.

Selama ini Pospera Bali telah berjuang untuk masyarakat dan mengawal program-program Jokowi misalnya memperjungkan hak ulayat di Batur, Bangli. Pihaknya juga mendorong penguatan transportasi publik di Denpasar.”Kami titip perjuangan pada pemimpin Bali agar jangan sampai ada kemacetan parah sebagai daerah pariwisata,” tandasnya.

Di sisi lain Ketua Legiun Veteran Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra mengingatkan perjuangan Pospera untuk mewujudkan program-program Nawacita Jokowi. “Mari kita kawal perjuangan Pospera untuk Jokowi dua periode, ” tegasnya.

 

Pewarta : Widana Daud

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.