Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bali, Kedepan Butuh Pemimpin Yang Kenegarawannya Teruji

Metro Bali
single-image

Nyoman Dhamantra, Anggota Komisi VI DPR RI

Nyoman Dhamantra, Anggota Komisi VI DPR RI Bidang Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM & BUMN, Standarisasi Nasional

Denpasar,(Metrobali.com)-
Bali, kedepan butuh seorang pemimpin yang kenegarawanannya teruji, menurut, Anggota Komisi VI DPR RI Bidang Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM & BUMN, Standarisasi Nasional Nyoman Dhamantra, Selasa,(1/8) saat ditemui di Denpasar mengatakan, karena melihat kemerataan kesejahteraan di Bali sudah sangat krusial. Jadi, tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

“Bali, perlu pemimpin yang ke negarawanannya teruji. Apakah itu, berangkat dari seorang akademisi, politisi maupun pengusaha. Kita mengharapkan, pemimpin Bali kedepan betul-betul seorang sosok atau tokoh yang memang telah teruji kenegarawaanya, itu perlu digaris bawahi. Selain itu, kenapa hal tersebut penting, karena situasi dan kondisi Bali khususnya terkait dengan persoalan kemerataan kesejahteraan sudah sangat-sangat krusial, maka dari itu tidak boleh main-main lagi kedepan,” jelasnya.

Dilanjutkan, poses keterpingiran dari orang Bali, betul-betul sudah pada titik mengkhawatirkan. Selama Indonesia merdeka, masih ada yang keterpingirkan. Itu menjadi sebuah masalah yang harus dicarikan jalan keluarnya bagi Gubernur yang akan datang juga.

“Kenapa sampai saat ini masih menyisakan keterpingiran bagi rakyat Bali?, itu menjadi sebuah pertanyaan besar, dan menjadi tantangan yang paling mendasar bagi Gubernur kedepanya,” ujarnya.

Dhamantra menyampaikan, selain itu gubernur yang terpilih harus memiliki format konsep pembangunan yang betul-betul tidak hanya bisa meningkatkan pertumbuhan. Tapi juga, harus bisa melipatgandakan penghapusan terhadap kesenjangan yang ada.

“Jadi harus dilahirkan pembangunan dengan tingkat pertumbuhan dan tingkat pemerataan yang memadai.  Sekali lagi, pemimpin Bali kedepan harus betul-betul  sosok yang memiliki kapasitas kenegarawaan yang mumpuni dan mengetahui apa yang menjadi tantangan Bali kedepan,” pungkasnya. AA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Tenun, Ketua Dekranasda Ny. Selly Harapkan Ada Alih Generasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.