Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Agung Bharata Harap Panitia BSF Rangkul Desa dan Perajin

Metro Bali
single-image
 
 
Gianyar (Metrobali.com) – 
Ajang tahunan Bali Spirit Festival (BSF) akan kembali digelar di Ubud Bali tanggal 20-24 Maret. Hal ini terungkap pada audiensi Bupati Agung Bharata dengan penyelenggara BSF di Ruang Tengah Kantor Bupati Gianyar, Kamis (28/2) lalu.
Bupati Agung Bharata menngatakan, BSF memiliki karakter yang unik dan khas, yaitu mengangkat sisi holistic dan spiritual dari Bali khususnya Ubud sebagai tujuan pariwisata budaya dan spiritual. Bupati Agung Bharata sangat mendukung penyelenggaraan BSF di Ubud karena BSF tidak hanya meningkatkan pariwisata Gianyar namun juga sebagai ajang jembatan budaya dengan bangsa lain.
Lebih lanjut Bupati Gianyar, Agung Bharata menyatakan ajang ini akan menjadi ajang promosi yang baik untuk Kabupaten Gianyar, untuk itu Bupati Agung Bharata meminta agar penyelenggaraan BSF merangkul desa setempat dan perajin Kabupaten Gianyar. “Target BSF adalah semua wisatawan domestic dan mancanegara dari berbagai tingkatan sosial dan ekonomi, untuk itu BSF menjadi ajang strategis untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Gianyar, ada baiknya untuk merangkul desa setempat dan perajin Kabupaten Gianyar untuk diikutsertakan dalam penyelenggaraannya,“ ujar Agung Bharata.
Bupati Gianyar sangat mendukung penyelenggaraan BSF di Ubud dan sebisanya akan membantu memecahkan kendala dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi guna peyelenggaraan BSF.
Menurut Pendiri dan penyelenggara BSF, I Made Gunarta, BSF 2013 dicetuskan pertama tahun 2008 memusatkan upaya meningkatkan semangat belajar dan kolaborasi global melalui perayaan atas keberagaman kreatifitas dan spiritual dunia serta mendorong perubahan yang positif ditingkat diri, keluarga, komunitas dan seluruh dunia.
BSF akan melibatkan 450 pengisi acara baik dari dalam maupun luar negeri. Acara dan Kegiatan BSF 2013 tidak berbeda dengan tahun sebelumnya yakni; workshop/lokakarya, konser music dunia, Pra & Post Events (kegiatan sebelum dan sesudah festival), dharma fair dan pasar malam serta hari cinta keluarga. I Made Gunarta meminta kerjasama pemerintah dalam keamanan dan keimigrasian karena BSF banyak melibatkan peserta dari luar negeri.TRA-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Warga Kesal, Sampah Dibuang Sembarangan
1 Comment
  1. Avatar
    erlasngga 7 years ago
    Reply

    berita gianyar makin mantafff aja….salouuut

Leave a Comment

Your email address will not be published.