Aksi donor darah oleh anggota Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara, Jembtrana

Aksi donor darah oleh anggota Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara, Jembrana.

Jembrana (Metrobali.com)-

Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-2, Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 741 Garuda Nusantara yang bermarkas di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana menggelar aksi donor darah, Selasa (21/3).

Dantonkes Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara Letttu Slamet Rudianto mengatakan sebenarnya target peserta donor darah ini 250 orang anggota, namun karena banyak kegiatan lain, banyak anggota yang tidak bisa mengikuti aksi donor darah ini.

“Dari kegiatan donor darah ini berhasil terkumpul 50 kantong darah. Karena ada kegiatan lain, sehingga tidak semua anggota bisa ikut” ujarnya, Selasa (21/3).

Dalam kesempatan itu, Komang Rai, dokter yang bertanggungjawab dalam kegiatan donor darah mengatakan semua darah yang telah didonorkan nantinya akan dicek lagi di bank darah.

“Kalau ada darah yang tidak layak akan dibuang. Kalau tahun kemarin semua bersih” tegasnya.

Sementara itu, Danyonif Mekanis 741 Garuda Nusantara Letkol Hasan Abdullah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkain dari kegiatan ulang tahun ke-2 Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 741 Garuda Nusantara.

Sebagai pasukan perang yang bermarkas di Jembrana menurutnya juga akan diadakan kegiatan karya bakti kepada masyarakat Jembrana dan kegiatan lomba lainnya yang diikuti oleh anggota. MT-MB 

Baca Juga :
17 Orang Meninggal, Demo Anarkis di Wamena