Jembrana (Metrobali.com)-
Janji wujudkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Jembrana mulai bertahap ditepati. Perekrutan tenaga kerja bagi PT Mitra Prodin telah dibuka. Ribuan tenaga kerja akan direkrut untuk dipekerjakan di pabrik produsen linting rokok yang sedang dibangun di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo.
Lowongan pekerjaan dari informasi sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 22 Agustus 2022 mendatang. Perekrutan dilakukan bertahap dan pada gelombang pertama dari informasi sebanyak 850 orang akan direkrut dari 7000 orang yang rencana diperkerjakan.
Perekrutan tenaga kerja mendapat atensi Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Bahkan Bupati Tamba didampingi Sekda Jembrana Made Budiasa turun langsung memberikan arahan.
Saat perekrutan, mayoritas masyarakat Jembrana diharapkan bisa tertampung bekerja di pabrik dengan investasi hampir 200 miliar rupiah tersebut.
“Saya ingin sekali masyarakat saya (Jembrana) bahagia. Ini momentum luar biasa” ujar Bupati Tamba mengawali arahannya, Sabtu (23/7/2022) disebuah rumah makan di Jalan Ngurah Rai, Kota Negara.
Didampingi Kadis PMPTSPTK (Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja) Jembrana Made Gede Budhiarta, Bupati Tamba mejelaskan bahwa perekrutan ribuan tenaga kerja merupakan wujud komitmen dirinya dalam menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat Jembrana.
“Komitmen saya dari awal 90 persen putra-putri Jembrana. Prioritas nanti dari keluarga kurang mampu” harap Bupati Tamba, Mantan anggota DPRD Provinsi Bali dua periode.
Disinggung jumlah warga yang belum bekerja dan tercatat pada Dinas PMPSTPTK Jembrana disebutnya kisaran 3000-an orang dan jumlah ini jauh menurun dari tahun sebelumnya. “Ini yang harus kita pastikan. Peluang ini harus kita ambil menuju Jembrana emas tahun 2026” ujarnya.
Keberadaan PT Mitra Prodin di Jembrana disebutnya juga akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang tentunya berdampak pada kesejahteraan masyarakat karena ada sumbangan PAD dari perusahaan ini.
Pewarta : Komang Tole
Baca Juga :
Polres Buleleng Berlakukan Jam Malam Kepada Anak-Anak Remaja Yang Menyimpang