MetroBali

Selangkah Lebih Awal

Wiesmaan Ungkap Mobil Baru Usai Kebangkrutan

Wiesmann (Wiesmann)

Jakarta (Metrobali.com) –
Pabrikan otomotif Jerman, Wiesmann kembali memproduksi kendaraan pada tahun ini sejak nyarisnyaris mengalami kebangkrutan pada 2013.

Dilansir Carscoops, Rabu, sebuah mobil Wiesmann muncul dengan moncong grille yang panjang dan mengalir dari kap hingga ke depan.

Belum ada pernyataan resmi dari Wiesmann, namun pabrikan itu pernah mengumumkan bakal menggunakan mesin BMW M pada 2017.

Pada saat itu, perusahaan mengatakan model yang akan datang akan dibangun dari awal dan menggabungkan teknologi dan bahan baru.

Wiesmann juga mengatakan mobil itu akan diposisikan sebagai kendaraan mewah dengan “jantung berteknologi tinggi Bavaria.”

Sementara perusahaan belum mengkonfirmasi mesin BMW mana yang akan mereka gunakan, desas-desus akan menggunakan mesin twin-turbo V8 4.4-liter yang mendukung M5.

Mesin menghasilkan 592 hp (441 kW / 600 PS) dan torsi 553 lb-ft (750 Nm) dalam model standar, sedangkan Kompetisi M5 memiliki peningkatan output 617 hp (460 kW / 625 PS).

Ada beberapa spekulasi bahwa mobil itu akan diluncurkan di Frankfurt Motor Show, tetapi Wiesmann tidak tercantum dalam jadwal konferensi pers resmi.

Terlepas dari itu, situs web perusahaan kini sedang diperbarui hingga bulan depan dan mungkin akan rampung saat mobil itu diluncurkan. (Antara)

Baca Juga :
Mengenal mobil listrik Toyota yang "mungkin" dibawa ke Indonesia