Tandai Kebangkitan Pariwisata Sanur,  Angkat Tema “Surya Sewana”

DENPASAR  (Metrobali.com)-
Sanur Village Festival akan kembali digelar di tahun 2022 setelah sempat absen karena pandemi Covid-19. Jajaran panitia dipimpin I.B Gede Sidharta Putra bertatap muka dengan Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Senin (15/8) di Kantor Denpasar. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kadis Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani.
Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa berharap gelaran Sanur Village Festival 2022 ini mampu semakin menggairahkan kembali perekonomian dan kreativitas masyarakat sebagai penanda kebangkitan setelah melewati pandemi covid-19 yang lalu. “Tentu nilai yang didapat dari pelaksanaan acara ini akan semakin membangkitkan seluruh sektor seperti ekonomi masyarakat, pariswisata dan seni budaya,” ujar Arya Wibawa.
Ketua Panitia Sanur Village Festival 2022, I.B Gede Sidharta Putra yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur saat diwawancarai mengatakan ada yang spesial dari penyelenggaraan Sanur Village Festival ditahun ini. “Sanur Village Festival 2022 akan dilangsungkan dari tanggal 17 hingga 21 Agustus 2022 . Tahun ini merupakan pelaksanaan SVF ke – 15, meskipun telah 17 tahun lamanya kita gelar, karena sebelumnya dua kali sempat absen karena Pandemi Covid 19. Untuk menandai semangat kebangkitan ini, diangkatlah tema “Surya Sewana” atau bisa diartikan sebagai munculnya sang surya dan bangkitnya kita semua baik dari segi kesehatan serta perekonomian yang berjalan normal kembali,” jelas I.B Sidartha.
Ditambahkannya, sampai saat ini persiapan  telah mencapai 90 persen. Sebelumnya juga telah digelar sejumlah kegiatan pra-acara Sanur Village Festival 2022 seperti Road To Sanur Village Festival, Sanur Motor Show, Festival Layangan Tradisional, dan Live Fun Run. Tatap muka panitia kali ini dengan Wakil Walikota, Kadek Agus Arya Wibawa juga memohon support dan doa dari Pemkot Denpasar dan juga dinas terkait lainnya untuk kelancaran acara nantiya.
“Kami menyuguhkan hal spesial ditiap tahun penyelenggaran SVF, seperti di tahun ini akan diisi Parade Jukung Tradisional. “Bila sebelumnya hanya berupa Balapan Jukung oleh nelayan setempat, kali ini kami mengajak pengunjung terutama wisatawan merasakan langsung pengalaman tur menaiki jukung tradisional dalam acara Parade Jukung Tradisional. Selain itu disisi pengisi acara selain menampilkan potensi seni budaya, UMKM, pariwisata lokal sanur, juga menghadirkan sejumlah musisi dan artis nasional seperti Gigi, Mahalini, Ardhito Pramono, Pongky Barata yang diharapkan menarik animo dan  atensi masyarakat untuk  menyemarakkan gelaran SVF 2022 ini,” pungkasnya.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Geger Dugaan Penipuaan Investasi Ustadz Yusuf Mansur, Ini Penjelasan Lengkap Togar Situmorang Soal Hukum Investasi