Denpasar, (Metrobali.com)
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Manoarfa, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Denpasar, pada Rabu (16/3).
Dalam kunjungan tersebut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Manoarfa didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa,  serta instansi terkait lainnya turut mengunjungi penampungan serta pengolahan sampah di TPA Suwung Denpasar.
“Kunjungan kali ini dilaksanakan bertujuan untuk meninjau langsung kondisi TPA Suwung dan rencana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST)  yang ada di sebelah TPA Suwung,” ujar Arya Wibawa.
Lebih lanjut dikatakannya saat ini kondisi TPA sudah nyaris penuh, sementara di sisi lain produksi sampah  masyarakat Kota Denpasar rata rata 800 – 900 ton per hari atau setara 433 truk setiap harinya yang dikirim ke TPA Suwung. Oleh karena itu menurut Arya Wibawa untuk mengelola sampah sebanyak itu agar segera di bangun 3 buah TPST.
Disamping itu tambah Arya Wibawa guna membantu serta mengawal percepatan pengolahan sampah di Kota Denpasar, di masing masing Desa/Kelurahan juga akan dibangun TPS3R  sehingga dapat meminimalisir volume  sampah ke TPA Suwung. “Dengan kondisi seperti ini, kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk ikut membantu percepatan penanganan sampah di Kota Denpasar dengan cara memilah sampah organik dan an organik,” kata Arya Wibawa. (RED-MB)
Baca Juga :
Polisi Tangkap Pria Pembawa Pisau di Istana Buckingham