Wabup Ketut Suiasa menerima audiensi sekaligus silaturahmi pengurus DPD KNPI Badung di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (23/3).

Terima Audiensi KNPI Badung

Badung, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Badung di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung,Rabu (23/3). Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut Wakil Bupati Badung mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa menerima KNPI Badung yang dikomandoi oleh I Made Tommy Martana Putra.

“Bangga bisa bersinergi dengan adik-adik KNPI, KNPI itu kumpulan pemuda intelektual yang bicara sesuai data dan fakta. Senang sekali jika KNPI menjadi mitra strategis pemerintah,” ungkap Wabup Suiasa.

Lebih lanjut Wakil Bupati Badung Suiasa mengatakan setelah KNPI Badung terbentuk dengan kepengurusan yang baru, diharapkan bisa segera melaksanakan kegiatan- kegiatan yang sudah diagendakan oleh KNPI. KNPI ini mempunyai peran penting dalam suatu negara karena memiliki sejarah dalam berdirinya suatu negara yang diawali oleh sumpah pemuda, dan di kabupaten ini KNPI diberikan kedudukan sebagai mitra pemerintah dan diharapkan KNPI bisa selalu dapat menjaga komunikasi, koordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung. “Selaku pribadi dan selaku Wakil Bupati,saya sangat mendukung anak-anak muda karena mereka yang akan memegang tongkat komando bangsa ini kedepan,” jelas Wabup Suiasa. Dikatakan bahwa pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Menurut Wabup, justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi pemerintah dan diharapkan KNPI Badung bisa menjadi backup untuk program pemerintah yang bagus dan juga sebaliknya, KNPI juga senantiasa mengkritik program pemerintahan baru yang dirasa tidak bagus. “Kami sangat butuh kritik asal jangan fitnah. Fitnah itu yang berbahaya dan kita perlu bersama-sama membangun Badung yang lebih baik. Kami juga meminta kepada pengurus KNPI Kabupaten Badung dan jajarannya untuk bersinergi mendukung program-program pemerintah. KNPI harus mendukung program pemerintah daerah dan terlibat dalam setiap kegiatan, khususnya tentang kegiatan kepemudaan,” imbuhnya.

Baca Juga :
Wisatawan Rusia Harapkan Penerbangan Langsung ke Bali

Sementara itu Ketua KNPI Badung I Made Tommy Martana Putra menyampaikan terima kasih sudah menerima KNPI Badungdimana Wakil Bupati sendiri merupakan alumni KNPI Badung dan sekarang sebagai Pembina di KNPI Badung. Kedepannya, KNPI Badung ingin membangkitkan lagi sinergi antara KNPI Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung. “KNPI Badung berkomitmen mendukung program pemerintah daerah sehingga berjalan dengan sukses.

Intinya pemuda tidak lagi menjadi penonton, tetapi menjadi aktor dalam segala bidang.Bersama Pemerintah Kabupaten Badung, mari kita jaga persatuan, jangan mau terpecah belah oleh oknum-oknum yang hanya ingin membuat kegaduhan di Kabupaten Badung yang sama-sama kita cintai ini,” ajaknya. (RED-BN)