Mangupura (Metrobali.com)-

Krama Desa Adat Getasan, Kecamatan Petang khususnya krama Br. Tengah melaksanakan karya nyekah pada Minggu (27/11) kemarin. Nyekah diikuti oleh 5 sawa dan upacara mepetik, mesangih juga diikuti 5 peserta yang berasal dari keluarga pemilik sawa. Demikian dikatakan Ketua Panitia Karya I Gusti Putu Asih, SPd. Menurutnya biaya yang dihabiskan untuk karya ini diperkirakan sebesar Rp. 100 juta yang bersumber dari urunan pemilik sawa, swadaya masyarakat serta bantuan dari Pemerintah Daerah.
            Sehari sebelum puncak karya, Sabtu (26/11) lalu Bupati Badung yang diwakili Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta menghadiri rangkaian karya nyekah tersebut. Kehadiran Wabup Sudikerta disambut Camat Petang I Gst. Ngr. Jaya Saputra beserta tokoh-tokoh masyarakat Desa Adat Getasan. Guna memotivasi swadaya krama, Wabup. Sudikerta menghaturkan dana punia sebesar Rp. 15 juta yang diterima Ketua Panitia Karya I Gusti Putu Asih. Pada kesempatan itu, Sudikerta menyampaikan, kehadiran beliau di tengah-tengah masyarakat Badung yang melaksanakan karya, merupakan sebuah dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung kepada krama, sekaligus ikut mendoakan para sawa yang diupacarai semoga mendapat tempat yang layak disisi Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa sesuai amal bhaktinya semasa hidup.
            Sudikerta juga sangat mendukung Karya Nyekah yang dilaksanakan secara bersama ini. “Disamping menghemat biaya, melalui karya ini menunjukkan rasa kebersamaan dan gotong-royong krama tetap terjaga dengan baik,” katanya.
Baca Juga :
Forum Subak se-Badung Sepakat Usung Adi Arnawa sebagai Balon Bupati Badung