Klungkung, (Metrobali.com)

Semarapura.Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Perbekel Desa Bunga Mekar I Wayan Yasa dan Perbekel Desa Sakti I Ketut Partita melakukan peninjauan ke keluarga pemohon bantuan bedah rumah yang berada di Desa Bunga Mekar dan Desa Sakti, Nusa Penida, Kamis (26/5). Bantuan bedah rumah ini merupakan upaya meringankan beban KK miskin dalam rangka pemenuhan hak dasar berupa tempat tinggal yang layak huni.

Terdapat 5 keluarga yang ditinjau Wabup Kasta di 2 desa tersebut antara lain, keluarga I Kadek Adnyana di wilayah Dusun Penangkidan, Desa Bunga Mekar, keluarga Wayan Keser, Banjar Pikat ,Desa Bunga Mekar, keluarga Wayan Arsana, Banjar Punduk Kaha Kaja, Desa Bunga Mekar, keluarga Made Suarsika Wiadnyana, Dusun Sebunibus, Desa Sakti,
dan yang terakhir keluarga Nyoman Adnyana, Dusun Sebunibus, Desa Sakti.

“Usulan bedah rumah ini akan dibantu, yang terpenting segera lengkapi proposalnya pak dan pastikan keluarga-keluarga niki sudah termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), agar nanti dapat diverifikasi dan dinilai layak untuk mendapatkan bantuan” ujar Wabup Kasta kepada para perbekel.Roni. (Sut)

Baca Juga :
Bambang Kembalikan Gratifikasi ke KPK