Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta menghadiri kegiatan upakara (ritual) untuk memulai ajaran suci / ajaran leluhur Siwa Budha Yayasan Sinar Budhi Tunggal. Acara tersebut berlangsung di Sekretariat Yayasan Sinar Budhi Tunggal, Br.Sental Kawan, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Senin (17/1/2021) malam. 
Klungkung (Metrobali.com)-
Bertepatan dengan Rahina Purnama Kawolu, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta menghadiri kegiatan upakara (ritual) untuk memulai ajaran suci / ajaran leluhur Siwa Budha Yayasan Sinar Budhi Tunggal. Acara tersebut berlangsung di Sekretariat Yayasan Sinar Budhi Tunggal, Br.Sental Kawan, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Senin (17/1/2021) malam.
Wabup Kasta yang juga debagai penekun spiritual mengapresiasi kegiatan yang dilakasanakan oleh Yayasan Sinar Budhi Tunggal sebagai salah satu wujud mempertahankan kearifan lokal dan kekayaan yang telah diwariskan oleh leluhur. Selain itu, Wabub Kasta juga berharap yayasan ini bisa menuntun anggotanya dan umat hindu ke arah yang lebih sempurna serta bisa melestarikan warisan leluhur, adat, seni dan budaya. “semoga yayasan ini bisa memberikan efek positif bagi anggota dan umat hindu lainnya dan mempertahankan kearifan lokal, ” harap Wabup Kasta.
Sementara itu, Ketua Yayasan Sinar Budhi Tunggal, I Made Wina mengatakan yayasan ini baru berdiri tahun 2021 sebagai yayasan mengambil ajaran Siwa Budha. Lebih lanjut Yayasan ini juga bergerak dalam bidang sosial diantaranya melaksanakan pelayanan pengobatan, kegiatan Sosial dan kemanusiaan “Kegiatan hari ini diantaranya upakara medasar, Sunia dan Yoga Sepala, kepada para murid/anggota Yayasan, karena karena ajaran Siwa budha konsep keseimbangan pengenalan jati diri,” ujar Made Wina.
Sumber : Humas Pemkab Klungkung
Baca Juga :
Ngurah Rai Terapkan "Background Check" untuk Seluruh Pegawai