Bangli (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Rabu (5/10) melakukan peletakan batu pertama pembuatan Wantilan Desa  dan Peliggih Padma di Br. Alis Bintang, Desa Sulahan, Susut Bangli.  Acara ini juga dihadiri oleh Camat Susut Drs. I Wayan Wardana, Anggota DPRD Kab. Bangli Nyoman Budi Utama dan tokoh masyarakat setempat.

Bendesa Adat Alis Bintang Sang Nyoman Sidan Mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan awal pembangunan wantilan Br. Alis Bintang. Program pembagunan ini dilaksanakan, mengingat keadaan wantilan lama sudah rusak, banyak atapnya yang bocor sehingga menggangu aktivitas warga saat menggunakan wantilan apalagi disaat musim hujan”ungkapnya.

Dikatakan juga, pembangunan wantilan ini sudah direncanakan sejak 2010 lalu. Sedangkan dana pembangunan wantilan  berasal dari swadaya masyarakat dan bantuan dari Pemkab. Bangli. Sesuai dengan kesepakatan warga melalui hasil pesamuan, dari total 170 KK yang ada di Br. Alis Bintang, untuk pembangunan wantilan dan padma mereka diwajibkan membayarkan iuran setiap bulan sebesar Rp 25 ribu hingga akan terkumpul dana Rp 2 juta dari setiap KK dan ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Karena sesuai dengan RAB perencanaan, pembangunan wantilan dan padma ini akan meghabiskan dana kurang lebih Rp 600 Juta.

Sementara itu Wabup Bangli Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya atas keinginan yang kuat dari masyarakat untuk memiliki wantilan baru. “kita berharap dengan semangat dan kerjakeras pembangun wantilan ini bisa rampung tepat pada wakunya, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga sebagai sarana berinteraksi serta dapat mempersatukan warga untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang kondusif di antara warga“ harap Sedana Arta. (GAB-MB)

Baca Juga :
Serapan Anggaran Pemkab. Badung 2019 Lampaui Target Nasional