Foto: Rektor Unud saat menggelar pertemuan dengan Ketua Umum KONI Bali dan Ketua Umum Pengprov beberapa Cabang Olahraga, Selasa (12/07/2022) malam.

Jimbaran (Metrobali.com)-

Rektor Unud bersama Para Wakil Rektor, Kepala BKM dan Panitia Rektor Cup menggelar pertemuan dengan Ketua Umum KONI Bali dan Ketua Umum Pengprov beberapa Cabang Olahraga dalam rangka silaturahmi dan dukungan pelaksanaan kegiatan Rektor Cup bertempat di Pondok Tempo Doeloe, Selasa (12/07/2022) malam.

Pelaksanaan Rektor Cup Universitas Udayana direncanakan akan diselenggarakan pada tahun 2022 ini. Adapun rencana cabang olahraga yang dilombakan antara lain Pencak Silat, Basket, Taekwondo, Wushu, dan Catur.

Ketua Panitia Penyelenggara Cokorda  Rai Adi  Pramartha, Ph.D menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka penyelenggaraan Rektor Cup Unud yang pertama untuk tingkat nasional dan minta dukungan agar pelaksanaannya terselenggara dengan baik. Semua antusias dengan kegiatan ini namun Unud tidak bisa berjalan sendiri dan membutuhkan dukungan dari KONI Bali. Pertemuan ini juga untuk menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan apresiasi atas terjalinnya komunikasi yang baik sehingga pertemuan ini dapat terselenggara. Rektor Cup ini sebagai penyemangat untuk menggeliatkan olahraga di Bali setelah pandemi covid. Harapannya tahun ini bisa terlaksana dengan cabang olah raga basket, catur, pencak silat wushu dan taekwondo dimana selama ini cabang-cabang dimaksud menyumbangkan medali bagi Unud. Tahun depan bisa ditambahkan lagi dan pertemuan ini untuk mendapatkan masukan terkait pelaksanaan Rektor Cup ini.

Pihaknya mengharapkan niat baik Unud ini juga dapat dikawal oleh pihak yang lebih menguasai kegiatan olahraga ini. Adanya Rektor Cup ini diharapkan dapat meningkatkan giat masyarakat untuk berolahraga lagi dan melahirkan atlet yang mumpuni dalam cabang olahraga dimaksud. Kita juga nanti bisa duduk bersama untuk melakukan pembinaan. Disamping itu Unud juga berencana membuat sport center di kampus bukit yang diharapkan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :
Unhan RI Selenggarakan Wisuda Pascasarjana S2 dan S3 Serta Dies Natalis ke-13

Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan ini dalam rangka menggeliatkan kembali keolahragaan di Bali. Pihaknya juga berencana akan menata agar masing-masing cabang olahraga ada dalam satu rumah sehingga bisa lebih fokus. Hal ini juga sangat bagus apabila dikaitkan untuk meningkatkan prestasi.

Pelaksanaan Rektor Cup ini sangat tepat sekali dilaksanakan sekarang ini setelah dua tahun kegiatan vakum karena pandemi. Harapannya semakin cepat semakin baik. Untuk di provinsi akan dilaksanakan POR Prov di bulan November dan tahun 2023 Pra PON. Tahun ini juga dilaksanakan kegiatan Bapomi. Dari segi teknis dan regulasi juga harus diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Pihaknya berharap mudah-mudahan kedepan bisa ditambah lagi cabang olahraganya dan melalui kesempatan ini juga bisa dilakukan diskusi. Diharapkan juga atlet-atlet berprestasi dapat diterima melanjutkan pendidikan di Unud. Ketua Umum KONI Bali berpesan agar kejujuran harus dikedepankan dalam olah raga. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/