Foto: Kegiatan Udayana Campus Hiring bagi alumni maupun fresh graduate dari Universitas Udayana.

Denpasar (Metrobali.com)-

Universitas Udayana bekerjasama dengan PT. Haleyora Powerindo (HPI) melaksanakan Udayana Campus Hiring bagi alumni maupun fresh graduate dari Universitas Udayana. Acara ini dilaksanakan di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks, Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (15/6/2022).

Udayana Campus Hiring terlaksana atas kerja sama antara Universitas Udayana melalui CDC (Campus Development Center) yang saat ini telah berganti nama menjadi UPKA (Unit Pusat Karir dan Alumni) dengan PT. HPI yang merupakan bagian dari PLN Group yang bertugas sebagai perusahaan recruiter.

Ketua UPKA Universitas Udayana, Dr. Kadek Dwita Apriani, S.Sos, MIP menyampaikan, pada kesempatan ini Universitas Udayana menjalin kerja sama dengan PT. HPI sebagai recruiter bagi PLN Group yang mana kali ini PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) sebagai user-nya.

“Kali ini, mereka sedang membuka kesempatan untuk ICon+ kebetulan regionnya atau SBU-nya mereka sebut, itu adalah SBU Bali Nusra. Jadi, Udayana sebagai center of excellence dari Indonesia Timur bagian selatan ya, teman-teman NTT, NTB itu banyak yang kuliah di sini. Sehingga ICon+ ketika itu kami menjajaki kerja sama dan menyatakan bahwa Udayana adalah salah satu kampus terbaik di region mereka dan mereka willing untuk melakukan recruitment di Udayana dan posisi yang dibuka juga tidak sediki,” jelasnya.

Terdapat total 114 alumni dan fresh graduate Universitas Udayana yang mendaftar untuk 33 posisi yang dibuka pada recruitment ini. Selain pelaksanaan tes dan interview calon kandidat, rangkaian acara Udayana Campus Hiring pada kesempatan ini juga terdiri dari pemaparan company profile dari PT. HPI dan ICON+, pelatihan wawancara kerja, serta pelatihan pembuatan CV (Cover Letter).

Baca Juga :
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku

Kegiatan ini diharapkan bila alumni atau fresh graduate belum lolos pada seleksi ini, minimal dari pelatihan yang diberikan alumni khususnya fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan pertamanya bisa mendapatkan bekal untuk persiapan melamar pekerjaan di kesempatan lainnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana, Drs. I Ketut Kartika menyampaikan terlaksananya Udayana Campus Hiring ini merupakan upaya menjembatani alumni Universitas Udayana untuk mendapatkan pekerjaan.

Ia berharap ke depan Universitas Udayana melalui UPKA akan terus bersinergi dan menjalin kerja sama dengan perusahaan dari berbagai sektor industri untuk menjembatani dan memfasilitasi alumni Universitas Udayana untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4601-Fasilitasi-Alumni-dan-Fresh-Graduate-Universitas-Udayana-Gelar-Campus-Hiring.html