Mangupura (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung melaksanakan ujicoba perdana Pelaksanaan Program E-KTP di Kabupaten Badung  yang bertempat di Kantor Camat Kuta Selatan, Jumat (7/10). Ujicoba ini dihadiri oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. I Gede Wijaya,MM, Camat Kuta Selatan I Wayan Wijaya,Sos Msi, para kelian, lurah dan bendesa adat di lingkungan Kecamatan Kuta Selatan serta masyarakat Kuta Selatan.

Wabup Sudikerta dalam kesempatan tersebut langsung melakukan pembuatan KTP dengan program E-KTP ini, serta menyambut baik pelaksanaan program E-KTP  dan mengarahkan kepada masyarakat Badung untuk bisa melaksanakan program ini dengan baik, karena program E-KTP akan bisa dipakai secara nasional serta bisa dipakai untuk memperbaiki identitas diri. Sudikerta juga berharap agar para pegawai atau operator yang menangani program ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, serta mengharapkan kepada para kelian, lurah dan bendesa adat di  lingkungan Kecamatan Kuta Selatan untuk bisa mengarahkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat umum.

Sementara itu Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. I Gede Wijaya,MM mengatakan bahwa di setiap kecamatan telah diberikan alat program E-KTP masing – masing dua buah, serta operator program sebanyak empat orang.

Pada kesempatan tersebut Camat Kuta Selatan I Wayan Wijaya memberikan pengarahan sekaligus sosialisasi kepada para tokoh di lingkungan Kecamatan Kuta Selatan yang terdiri dari Bendesa Adat, lurah, dan kaling tentang pelaksanaan program E-KTP. Hal ini dilakukan agar para tokoh masyarakat mengetahui tentang proses dari program E-KTP ini, dan nantinya diharapkan agar para tokoh bisa memberikan penjelasan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang perlengkapan dan persyaratan yang sekaligus dapat memotivasi masyarakat untuk membuat KTP dengan program E-KTP ini.

Baca Juga :
Indonesia Goes Pink Sosialisasikan ‘Sadar Kanker Payudara’